Komisi Launching Buku ‘Berani Jualan’

0
44
Launching Buku 'Berani Jualan' - (ist)

KABAREWISATA.COM – Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI) membuat gebrakan baru dengan meluncurkan buku berjudul “BERANI JUALAN”. Tak tanggung tanggung tiga belas direktur penjualan nasional dan multinasional dari total keseluruhan 21 penulis, juga terlibat dalam antologi buku yang memuat pengalaman dan tips yang benar benar riil dialami penulisnya.

Adapun para penulisnya yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu Dedy Budiman, Denny Kartika, Denny Widya, Tan Kim Piauw, Thomas Dragono, Atika, Herbet Ang, Mildi A. Hamid, Himawan Adhi, Andi Kesuma Natanael, Fifi Henirawati Hoo, Nina Febri, James Gwee, Jul Darmawan, Sekar Tyas Nareswari, Liana Setiawan, Ahmad Madani, Rusli Chan, Vera Umbara, Soesanto Arief, Kartika Rahmadani, merupakan para praktisi sales, member, pengurus, ataupun para penasihat dan founder Komunitas Sales Indonesia yang bangga terhadap pilihan profesi sales.

Dalam buku tersebut, juga dilampirkan kata sambutan pembuka dari Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. “Saya percaya bahwa menjual adalah keterampilan penting dalam hidup kita dan merupakan faktor kunci dalam kesuksesan. Karena itu saya mengapresiasi buku Berani Jualan yang menyediakan berbagai tips dan pengalaman dari para tokoh di bidang penjualan di Indonesia,” kata Ganjar Pranowo yang dikutip dalam sambutan pembuka buku.

Indra Hadiwidjaja selaku Ketua Umum Komisi Pusat, memaparkan bahwa tujuan dari pembuatan buku ini, agar orang Indonesia berani jualan, sesuai dengan visi KOMISI yaitu menjadikan profesi sales sebagai profesi pilihan terbaik, dan misi KOMISI yaitu memberikan informasi mengenai profesi sales kepada masyarakat, memberikan pelatihan mengenai cara menjual, dan mendorong profesionalisme sales dalam menjual.

“Buku Berani Jualan bisa merubah mindset masyarakat yang selama ini memandang profesi sales sebagai profesi buangan, bahwa profesi sales justru adalah pilihan terbaik bagi semua orang yang ingin sukses menjadi pimpinan perusahaan maupun berwirausaha. Kemampuan menjual adalah salah satu kunci utama yang perlu dimiliki oleh semua pengusaha, karena tidak ada usaha yang tidak menjual,” ujar Indra, Sabtu (1/4/2023).

Launching yang dilakukan terbatas untuk 200 peserta dari berbagai profesi dan bidang industri ini diselenggarakan di APL Tower lantai 27 Central Park Jakarta Barat, berlangsung sekitar empat jam yang ditutup dengan acara buka bersama ini, atas prakarsa dari Founder Komisi, Dedy Budiman M.Pd.

“Profesi sales kurang populer di masyarakat karena kurangnya figur sales yang sukses, untuk itulah buku ini kami ciptakan dengan mengajak rekan rekan sales yang telah berhasil untuk membagikan kisah mereka. Bagaimana mereka yang awalnya hanya seorang sales biasa, tapi sekarang bisa menjadi direktur, CEO, pemilik perusahaan, dan lain lain,” papar Dedy Budiman yang juga merupakan Champion sales trainer Derap Dynamis.

Seremonial launching buku dilakukan secara simbolis, estafet penyerahan buku mulai dari Denny Widya selaku penulis sekaligus Ketua KOMISI Jakarta dan ketua panitia acara, dilanjutkan Indra Hadiwidjaja selaku Ketua Umum Komisi PUSAT dan diserahkan pada Dedy Budiman Mpd, yang merupakan founder Komisi dan yang memprakarsai terbentuknya buku.

Dan penyerahan simbolis kepada perwakilan penulis yang menjadi pembicara dalam talkshow acara. Sebelumnya juga dikemukakan pidato apresiasi kebahagiaan atas berhasilnya peluncuran buku tersebut, dari Abah Rama Royani, penemu tools “Talent Mapping” yang sudah banyak membantu para sales menemukan bakat dan passionnya.

Dua sesi talkshow diselenggarakan dengan perwakilan para penulis dan ditutup dengan sesi foto bersama dan tanda tangan.

Dalam talkshow yang pertama dimoderatori oleh Indra Hadiwidjaja yang mengangkat tema yaitu “Jadi Sales, Pilihan atau Takdir?”, dikupas bersama oleh Denny Widya, Jul Darmawan, Mildi Hamid, Tan Kim Piauw dan Thomas Dragono.

Sedangkan talkshow babak dua yang mengangkat tema “Tips dan Trik Sales Sukses” ini dimoderatori oleh Dedy Budiman dengan pemaparan menarik para penulis yaitu Andy Natanael, Fifi Henirawati Hoo, Herbet Ang, Liana Setiawan dan Vera Umbara.

“Buku yang dicetak terbatas 2000 eksemplar dan 1000 buku telah habis terjual dalam sesi pre-launching dan launching buku ini, memberikan pesan dari penulis bahwa ada yang terjun menjadi sales karena terpaksa dan ada yang memang menjadi pilihan, tetapi apapun latar belakangnya,” terang Denny Widya.

“Sekarang profesi sales menjadi kebanggaan bagi mereka dan profesi ini telah membawa mereka kepada kesuksesan dan tentunya ini berguna bagi para sales yang ingin belajar dari kisah para penulisnya, bagi yang ingin memiliki buku ini, dapat berkunjung ke IG atau TIKTOK KOMISI atau hubungi para penulis,” pungkasnya. (put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here