Kirab Budaya Tirtonirmolo Gumregah

0
18

KABAREWISATA.COM – Tirtonirmolo Gumregah menjadi tema Hari Jadi ke-76 Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul.

Puncak Hari Jadi ke-76 Kalurahan Tirtonirmolo ini dimeriahkan dengan kirab budaya pada Minggu (4/12/2022). Adapun lokasi tempat pemberangkatan kirab budaya adalah Lapangan Madukismo.

Kasi Ulu-ulu Kalurahan Tirtonirmolo, Wihandari Ismuninggar, menyampaikan, kirab budaya ini diikuti 12 padukuhan di Kalurahan Tirtonirmolo. “Selain kirab budaya, diselenggarakan juga gelaran pentas seni dan pengajian,” terang Wihandari Ismuninggar.

Kirab budaya ini, kata Wihandari, bertujuan untuk nyengkuyung masyarakat terkait dengan potensi-potensi lokal yang ada di Kalurahan Tirtonirmolo, baik potensi budaya, pertanian maupun pendidikan.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, berharap seluruh warga Tirtonirmolo agar selalu mendapatkan keselamatan dan kesehatan serta dapat menjaga kekompakan dan hidup guyub rukun.

“Sehingga pembangunan di Tirtonirmolo dapat diwujudkan,” kata Halim, yang berpesan supaya pak dukuh, pak lurah, para pamong, tokoh masyarakat, dan masyarakat Tirtonirmolo dapat njawiji agar jika muncul masalah dapat terselesaikan dengan baik.

Bupati Bantul mengucapkan selamat atas terselenggaranya kirab budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Kalurahan Tirtonirmolo. “Hal seperti ini tentu perlu dilestarikan mengingat guyub rukun menjadi syarat untuk membangun Tirtonirmolo yang lebih kuat,” ucap Halim. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here