Kirab Budaya Pringwulung Condongcatur Sleman

0
380

KABAREWISATA.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Padukuhan Pringwulung, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, menggelar kirab budaya pada 20 Agustus 2023 lalu.

Terlihat anak-anak, pemuda-pemudi, bapak dan ibu, cukup senang dan gembira ketika mengikuti kegiatan kirab budaya tersebut.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia diikuti 700 orang warga dari komponan RW, RT, PKK, KWT, SPS PAUD Tunas Bangsa, TK Tumus Asih, KPI Mina Wulung, Senam STI Tera, KSM, IKPMJ, Jemuah Kliwon, Jaga Warga, Kel Budaya, MI PP WH, Komunitas Cakruk, KKN UNY, Pemuda FKPP, Mumpini Puren, Komunitas Relawan Pringwulung.

Pada kesempatan itu segenap potensi yang ada di Pringwulung melakukan kirab pisowanan menuju kediaman Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, SIP, MIP. Start dari Lapangan STIKES Panti Rapih dan finish di Joglo Cepit menempuh jarak 1 km mengitari jalanan kampung.

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji dan Ketua TP PKK Condongcatur Dewi Nur Laila, S.Pd.PAUD, menyambut gembira diadakannya kegiatan tersebut. “Potensi budaya yang ada harus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Reno.

Ditambahkan Dewi Nur Laila, kirab budaya itu harus ditingkatkan lagi untuk selalu menjaga marwah kebudayaan di Condongcatur. “Dan juga mengenang perjuangan para pendiri bangsa ini,” ungkap Dewi Nur Laila.

Dalam kirab budaya tersebut diserahkan hasil bumi, produk UMKM Pringwulung dan dua gunungan sebagai simbol kesejahteraan warga masyarakat Pringwulung.

Kirab budaya kemerdekaan itu juga dilombakan kreasi kostum terbaik yang diraih RT 15 RW 42 (Juara 1), RT 02 RW 39 (Juara 2) dan RT 13 RW 41 (Juara 3). (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here