Kemeriahan MATTA Fair 2023, Ajang Promosi Pariwisata

0
88
Rombongan peserta MATTA Fair 2023 dari Yogyakarta, Indonesia - (ist)

KABAREWISATA.COM – Upacara pembukaan resmi MATTA Fair ke-53 bulan September 2023 diawali dengan pidato dari Presiden MATTA yang terhormat, Tuan Nigel Wong. Dia mengumumkan banyak hal, kemitraan dan kolaborasi menarik tahun ini.

Dimulai dengan negara bagian Selangor sebagai Destinasi Unggulan Malaysia ini dengan tagline negara “Nak Bercuti? Pusing Selangor Dulu!”, bertujuan untuk menampilkan keajaiban Selangor termasuk hotel, taman hiburan, atraksi petualangan dan ekowisata.

Pariwisata Saudi telah disorot sebagai Destinasi Baru pada pameran tahun ini dengan tema “Selamat Datang di Arab”. Groun Malaysia terus berfungsi sebagai maskapai resmi. Aviation Mitra penting lainnya termasuk RHB Bank sebagai Sponsor Platinum resmi, Amleisure Media, Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM), Pusat Perdagangan & Pameran Internasional Malaysia (MITEC), Malaysian Resources Corporation Berhad (MRCB) dan Sunway Putra Mall.

MATTA Fair juga memperkenalkan Pariwisata & Pendidikan mereka.
Pameran pada tanggal 2-3 September 2023 bertujuan untuk memberdayakan lulusan baru profesional seni dan pariwisata dengan keterampilan dan pengetahuan penting untuk membentuk masa depan yang lebih cerah bagi industri ini.

Selanjutnya sambutan dari YB Dato Roslan Tan Sri Abdul Rahman, Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata, Ard Culture.

Ia membacakan pidato penyemangat atas nama YB Dato Sri Tiong King Sing. Dia menyebutkan industri harus beradaptasi dengan tren perjalanan baru, termasuk tren terbesar tahun ini untuk itu dikenal sebagai “pay-cation” yang memberikan fleksibilitas yang ingin bekerja jarak jauh sambil bepergian.

Ketua BPC PHRI Sleman, Joko Paromo (kiri) saat acara MATTA Fair 2023 – (ist)

MOTAC juga melakukan upaya untuk menyediakan RM 25 juta melalui Pariwisata Hibah dukungan sektor serta mengelola lebih banyak promosi dan pemasaran untuk MM2H.

Menteri juga memuji Pameran MATTA ke-52 yang diadakan pada bulan Maret tahun ini karena sukses menarik lebih dari 180.000 pengunjung dengan penjualan lebih dari RM 300 juta.

Hal ini menunjukkan bahwa MATTA Fair telah menjadi pusat promosi industri pariwisata Malaysia dan merek-merek internasional ternama.

Upacara ini diakhiri dengan suasana meriah di pentingnya pariwisata dan bagaimana hal itu mengikat masyarakat bersama-sama.

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Sleman, Joko Paromo, S.Par mengatakan, MATTA Fair Malaysia setahun dilaksanakan 2 kali diantara bulan Maret/April dan Oktober/November.

“Matta Fair Malaysia merupakan aja promosi dan branding product internasional, juga merupakan market yang sangat potensial,” ujar Joko, Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan MATTA Fair dilaksanakan pada tanggal 1-3 September 2023 sedangkan yang bergabung diantaranya Royal Darmo Malioboro Hotel, THE 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel, Ata Tour, Panca Wisata, Arena Wisata, Stat Indonesia, Tidy Indonesia Tour dan Lisa Tour. (jpm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here