Kejuaraan Karate Kyokushinkai Dunia: Piala Raja Hamengkubuwono 2024, Buka Pintu Wisata dan Budaya Indonesia ke Mata Dunia

0
84
Kolaborasi Kadin DIY Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata DIY, GIPI DIY Dan Panitia Penyelenggara, Sambut Piala Raja Karate Dunia di Hotel Royal Malioboro, Selasa (13/02/2024) - (Foto : Rahmad)

KABAREWISATA.COM – Yogyakarta akan menyelenggarakan ajang olahraga bergengsi, Kejuaraan Karate Kyokushinkai tingkat dunia yang menjadi sorotan internasional pada tanggal 25 – 26 Mei 2024. Event Piala Raja Hamengkubuwono – Kyokushinkai World Championship #1 2024 ini tidak hanya menjadi kompetisi prestisius pertama di Indonesia tetapi juga memperebutkan Piala khusus desain Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Lebih dari 300 atlet dari 28 negara akan berkompetisi di GOR Among Rogo Yogyakarta, dengan kategori usia mulai dari 7 hingga 18 tahun. Karate Kyokushinkai, yang di Indonesia telah menjadi olahraga populer, tidak hanya diarahkan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai seperti Kejujuran, Keberanian, dan Sopan Santun.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY Bidang Pariwisata, Ir. Arif Effendi, menyambut ajang ini dengan antusias dan mengungkapkan kesiapan sektor pariwisata untuk melayani peserta dan wisatawan.

“Kolaborasi antara Kadin DIY Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata DIY, pelaku usaha, dan instansi terkait bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik dengan moto Tourism FIRST (Finest, Integrity, Responsible, Sincerity, and Togetherness), ungkap Arif di Hotel Royal Malioboro, Selasa (13/2/2024)

“Kami siap memberikan yang terbaik bagi wisatawan, melayani dengan kesungguhan, mengerjakan dengan penuh tanggung jawab, mempersembahkan dengan ketulusan hati, dan mengedepankan suasana kebersamaan dan ini semua yang akan jadi branding bagi layanan pariwisata DIY sehingga terbangun kesadaran (common sense) bagi wisatawan dan masyarakat secara luas,” imbuhnya

Disisi lain Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY, melihat event ini sebagai peluang unik untuk mengangkat pariwisata Yogyakarta. Badan Promosi Pariwisata DIY berencana merancang paket pre-tour dan post-tour untuk peserta dari luar negeri, dengan dukungan hotel dan fasilitas wisata dari industri pariwisata setempat.

Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, Bobby Ardyanto S.E., dan Ketua Penyelenggara Piala Raja, Sandy Choedori, sepakat bahwa kehadiran event Piala Raja ini akan menjadikan Yogyakarta dan Indonesia lebih dikenal di mata dunia.

Dengan akan disiarkannya secara live streaming ke seluruh dunia, Piala Raja Hamengkubuwono – Kyokushinkai World Championship #1 2024 diharapkan menjadi magnet bagi penggemar olahraga dan wisatawan internasional. (soe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here