Karnaval Gema Takbir Warungboto 1444 H

0
12

KABAREWISATA.COM – Ketua panitia Karnaval Gema Takbir Warungboto (KGTW) 1444H Ferian Fembriansyah menyampaikan, bahwa tahun ini Anak Muda Muhammadiyah (AMM) Warungboto yang didukung pimpinan ranting Muhammadiyah Warungboto dan pimpinan ranting Aisyiyah Warungboto kembali melangsungkan KGTW 1444 H Selasa, (27/6/2023) berlokasi di perempatan Warungboto Yogyakarta dengan tema Sang Surya Tetap Bersinar di Nusantara pada era modernisasi.

“Peserta KGTW tahun ini menjadi yang terbesar yang diikuti 20 kelompok kafilah yang telah diseleksi selama 5 hari pendaftaran oleh panitia dengan masing masing anggota sekitar 200 personel dari masing masing kalifah dari wilayah DIY meliputi kota Yogya, Sleman dan Bantul. KGTW 1444 H memperebutkan piala tetap dari Gubernur DIY juara 1, piala Walikota Jogja untuk juara 2 dan piala dari pimpinan wilayah Muhammadiyah Yogyakarta untuk juara 3. Meski agenda KGTW secara rutin diadakan setiap tahun dan ini masuk pelaksanaan ketiga belas kalinya.
Dukungan sponsorship juga menopang keberlangsungan KGTW 1444 H,” terang Ferian Fembriansyah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwisutono menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan KGTW dengan menyampaikan beberapa pesan Pj. Walikota Yogya bagi peserta maupun penonton untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas pengguna jalan, dan sampah dibuang pada tempatnya agar tidak mengotori lokasi takbiran.

Wiryawan Kepala Biro Bina Mental DIY menyampaikan, pesan takbir untuk ditanamkan dalam jiwa dan kehidupan kita agar sikap dan perbuatan hidup kita bisa mengikuti Nabi Muhammad SAW, juga dalam menjalankan qurban.

Muhammad Afnan Hadikusumo anggota DPD RI bersama pejabat OPD melepas peserta KGTW secara simbolis sebagai tanda dimulainya karnaval gema takbir Warungboto.

Acara karnaval berlangsung sangat meriah dan atraktif oleh masing masing dari penampilan kalifah dari wilayah kota Yogya, Sleman dan Bantul yang dengan semangat dan antusias tinggi menampilkan gema takbir terbaiknya.

Dipenghujung acara panitia mengumumkan keputusan wasit bagi pemenang KGTW 1444 H adalah sebagai berikut:
Juara Umum PRIMMA Jomblangan
Juara 1 PRIMMA Jomblangan
Juara 2 An Banshe
Juara 3 Al Manaar Kalangan
Juara Harapan 1 FORSIREMAWAR
Juara Harapan 2 PRK3N. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here