Kampus Wisata UMP, Sukses Gelar Festival Balon Udara

0
8

KABAREWISATA.COM – Untuk mewujudkan “UMP Kampus Wisata” Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama Bank Jateng Syariah Cabang Purwokerto sukses gelar Festival Balon Udara 2023.

Festival yang menjadi rangkaian peringatan Milad ke-58 UMP itu digelar di Lapangan Sepak Bola Mas Mansoer, Kampus I UMP Kabupaten Banyumas pada 11 Juni 2023 lalu.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, bersyukur karena pihaknya dapat menyelenggarakan Festival Balon Udara UMP dengan melibatkan komunitas balon udara dari Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Selain itu, hal ini adalah simbol kemitraan. Dan juga ada unsur untuk mengangkat wisata Banyumas, Jawa Tengah.

Kali ini ada 22 balon yang bisa dinikmati bersama. Dan ini adalah upaya untuk mewujudkan UMP Kampus Wisata. “Sehingga orang yang datang ke kampus bukan hanya berpikir untuk belajar, tapi di sini juga bisa untuk rekreasi,” jelas Jebul Suroso, Rabu (14/6/2023).

Saat perburuan tiket Festival Balon Udara 2023 hampir 1.000 orang yang memperebutkan 7.000 tiket gratis untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Bahkan, 7.000 tiket gratis itu habis diperebutkan dalam waktu kurang dari 10 menit.

“Hal itu berarti antusias masyarakat untuk menyaksikan Festival Balon Udara 2023 sangat bagus,” kata Jebul Suroso.

Kegiatan yang baru kali pertama digelar di Purwokerto, Jawa Tengah, diharapkan dapat memperlihatkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Banyumas. Dan direncanakan Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan menggelar festival tersebut secara rutin.

Dengan adanya festival tersebut masyarakat yang ingin melihat balon udara tidak perlu jauh-jauh pergi ke Wonosobo atau Kapadokia, Turki. Tapi bisa melihatnya di UMP. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here