Jebul Suroso, Tokoh Peduli Musisi dan Pegiat Seni

0
12

KABAREWISATA.COM –  Karena berkomitmen dalam mendukung masa depan pendidikan musisi dan pegiat seni, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso memperoleh penghargaan sebagai tokoh peduli musisi dan pegiat seni.

Penghargaan diserahkan oleh Leader dan Player Hyndia Band Aga Maulana Permanaputra dan diterima langsung oleh Jebul Suroso dalam acara talkshow inspiratif bertajuk “Masa Depan Anak Band” di Hetero Space, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (15/6/2023) malam.

Melalui kesempatan berharga itu, Jebul Suroso mengucapkan terima kasih. Terutama kepada grup band yang sedang naik daun, yakni Hyndia Band. “Hyndia Band merupakan band anak muda terbaik di Purwokerto,” kata Jebul Suroso.

Menurutnya, UMP meski saat ini memasuki usia yang tak muda lagi, namun UMP justru menuju semakin muda. Salah satunya adalah tekad untuk menjadi universitas yang cerdas dan transformasi konvensional menuju smart education.

Slogan UMP yang mendunia juga semakin terwujud dengan adanya 1.800 mahasiswa asing yang tertarik menempuh pendidikan di UMP.

Leader dan Player Hyndia Band, Aga Maulana Permanaputra, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi kapada Rektor UMP yang telah mendukung Hyndia. “Dan kampus yang memberikan beasiawa untuk anak band,” kata Aga.

Bisa dibilang ini sebuah apresiasi balik Hyndia Band kepada Rektor UMP. “Karena sudah mengapresiasi Hyndia, baik secara karya maupun secara kesempatan untuk memperoleh pendidikan lewat beasiswa anak band,” kata Aga.

Aga berharap, hubungan baik dan kerjasama bisa terus menerus di kemudian hari. “Demi kemajuan perkembanagan musik dan musisi lokal di kalangan kampus, khususnya UMP,” pungkas Aga. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here