Jaga Persaudaraan SNIPER Jogja Gelar Buka Bersama Anggota dan Srikandi Pegiat UMKM

0
89
Silaturahmi dan buka bersama Anggota SNIPER Jogja dan Srikandi UMKM Danurejan, Eko Sulistyawati di Soto Duwok & Nasi Bakar, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (18/04/2023) - (Foto: Rahmad Soemardi)

KABAREWISATA.COM – Organisasi masyarakat Solidaritas Inti Persudaraan (SNIPER) Jogja yang banyak bergerak di bidang sosial kemanusiaan bekerjasama dengan salah satu srikandi pegiat UMKM dari Kapanewon Danurejan, Eko Sulistyawati menggelar silaturahmi dan buka bersama dalam rangka tetap menjaga tali persaudaraan antar anggota SNIPER pada Selasa (18/4/2023) di Soto Duwok dan Nasi Bakar, Kragilan, Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

“SNIPER ini kan anggotanya di kota hampir 600 orang dengan hampir 400 nya adalah mantan narapidana, sehingga saya sebagai pembina disini sangat bersyukur dan apresiasi terhadap rekan rekan SNIPER yang sudah hampir dua tahun ini sudah mulai berbenah baik, bagus dengan giat aksi sosial dan juga jalinan silaturahmi,” papar Ketua Pembina SNIPER, Ery Agus Bernadhy atau yang akrab dipanggil bang Bernad Selasa (18/4/2023) di sela acara.

“Saya senang acara silaturahmi dan buka bersama teman – teman SNIPER Jogja ini juga dihadiri salah satu srikandi pegiat UMKM dari kecamatan Danurejan, mbk Eko Sulistyawati yang nantinya ternyata juga mau maju jadi calon legislatif untuk wilayah pemilihan Dapil IV Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Bernad sangat berharap dengan adanya srikandi pegiat UMKM yang mau meluangkan waktunya berkolaborasi dan bersinergi dengan anggota SNIPER Jogja, dapat menularkan ilmu tentang wirausaha kepada mereka yang notabene kebanyakan adalah mantan narapidada.

“Sebagai pembina saya mohon jangan selalu disamaratakan atau masa lalu mereka selalu dianggap melekat ada aksi nyata sudah bisa ditunjukkan saat ini bagi masyarakat dengan aksi – aksi yang positif seperti bakti sosial dan bazar umkm dari para anggota kita,” imbuh Bernad.

Eko Sulistyawati sebagai salah satu srikandi UMKM mengungkapkan kebahagiannya dapat bersilaturahmi dan menjalin kolaborasi dengan para anggota SNIPER karena melihat adanya potensi ekonomi yang bisa diangkat dan diberdayakan.

“Saya sangat terkesan sekali dengan SNIPER karena anggota ormas ini independen dan banyak berkecimpung di acara bakti sosial, kebetulan saya sangat dekat dengan UMKM di wilayah mereka jadi minimal bisa membantu memberdayakan dan mengangkat ekonomi masyarakat,” ungkap Eko.

Saat ditanya kemungkinan dirinya akan maju mewakili warga Danurejan menjadi calon anggota legislatif ke depannya, Eko sambil tersenyum mengatakan bahwa kalo kemungkinan itu memang ada dirinya siap untuk menjadi wakil rakyat.

“Saya sih siap – siap saja jika memang nantinya tenaga dan pikiran saya dibutuhkan untuk memperjuangkan warga di ranah legislatif karena dengan begitu perjuangan saya untuk warga akan lebih bisa berarti khususnya di bidang UMKM,” pungkasnya. (soe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here