Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polda DIY Dapat Hibah dari PT Mustika Tiara Sakti

0
79

KABAREWISATA.COM – Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta — khususnya kawasan Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul — merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Data Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menunjukkan bahwa pada tahun 2022 kawasan obyek wisata Parangtritis masih menjadi tujuan favorit dengan jumlah kunjungan mencapai 2.363.900 orang wisatawan.

“Sehingga situasi tersebut berpotensi meningkatkan terjadinya gangguan kamtibmas,” terang Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, didampingi Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso, SH, SIK di Pos SAR Satlinmas Parangtritis, Bantul, Sabtu (21/1/2023).

Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas tentu memerlukan dukungan sarana dan prasarana yang memadahi dalam memaksimalkan kinerja personil di lapangan.

Berkaitan dengan hal tersebut dan dalam rangka meningkatkan pengamanan dan keamanan kawasan pariwisata, Direktorat Polairud Polda DIY mendapatkan hibah berupa 1 unit UTV dan 1 unit ATV dari PT Mustika Tiara Sakti yang diterima langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH didampingi Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso, SH, SIK di Pos SAR Satlinmas Parangtritis, Kabupaten Bantul.

Penyerahan kendaraan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan prosesi penyiraman air yang diambil dari tujuh sumber mata air oleh Kapolda DIY disaksikan Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kasat Pol PP DIY, Irwasda Polda DIY, Pejabat Utama Polda DIY, Bupati Bantul, Kapolres Bantul, Danpos TNI AL, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut selaku pimpinan Polda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan bantuan hibah dari PT Mustika Tiara Sakti berupa 1 unit ATV dan 1 unit UTV yang akan digunakan oleh Ditpolairud Polda DIY dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Khususnya dalam pengamanan wisata Pantai Parangtritis,” terang Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH.

Kapolda DIY berharap dengan adanya bantuan peralatan itu, maka personil Ditpolairud Polda DIY dapat meningkatkan patroli di kawasan wisata Parangtritis. “Sehingga industri pariwisata di kawasan pantai Parangtritis dapat berkembang lebih baik lagi,” tandasnya. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here