Indonesian Custom Show Libatkan Pelaku Otomotif, UMKM dan Ekonomi Kreatif

0
51

KABAREWISATA.COM – Dunia otomotif yang kian berkembang, saat ini menjadi potensi wisata dan ekonomi kreatif yang menjanjikan pertumbuhannya di Indonesian.

Indonesian Custom Show yang kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 12-13 Agustus 2023 tidak hanya melibatkan pelaku otomotif, tetapi juga pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di wilayah DIY dan sekitarnya.

Mengangkat tema “Pride and Nationalism”, Indonesian Custom Show 2023 ini diharapkan dapat menjadi ajang mewujudkan semangat kemerdekaan dan kebanggaan bagi para pegiat dunia otomotif di Indonesian.

Digelar bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus, event ini menjadi wadah bagi dunia otomotif khususnya custom dan mengangkat nuansa kekayaan nusantara di dalamnya.

Pengunjung Indonesian Custom Show dapat menikmati berbagai suguhan menarik, mulai dari exhibition, contest hingga panggung hiburan yang menghadirkan bintang tamu SID, Jamrud hingga Bunga Citra Lestari.

Selain menikmati berbagai keseruan acara dalam Indonesian Custom Show 2023, para pecinta otomotif juga semakin dimanjakan dengan kehadiran stand otomotif mulai dari bike, car hingga perlengkapan otomotif.

Berbagai brand UMKM yang ikut meramaikan event ini mulai dari merchandise, apparel hingga kuliner diharapkan dapat menjadi trigger berkembangnya ekonomi kreatif di DIY dan sekitarnya.

Stand otomotif yang meramaikan Indonesian Custom Show 2023 adalah Kalimas Harley Davidson of Solo Baru, Mini Jogja Merchant, Sekarep, Yadea Indomobil, SPD Spedometer, PIT-PITAN, The Biker Shop, Kawasaki, Kedai Motor Tua, Momi, Benelli, BMW, Vespa, Moto Guzzi, TVS, Royal Aloy, Motul, MSJ, Water Printing Indonesian.

Bagi pecinta diecast akan dimanjakan dengan berbagai pilihan stand diecast, yaitu Haaz Garage, Aguend Garage, MJ Toys, Dyota Toys, My Garage, D’Andrea Garage, Saudagar Diecast.

Pilihan stand yang menyajikan produk apparel yaitu Deus ex Machina, Wilwatikta, Rally Look Station, Mimikri Indonesian, Psychotic Tshirt, Peace Town Jogja, Daddys Joke, Glory, Luna Habit serta beberapa stand komunitas yang juga meramaikan Indonesian Custom Show 2023.

Para pecinta kuliner juga dimanjakan dengan berbagai pilihan kuliner dari foodtruck: Geback, Kopi Mlaku, Roti Bakar Om Bob, Kopidan, Onyx Snack, DeMozFezz Café on Wheels, Dango_cece, Es Duren Macdunk, Ayana Fried Chicken dan Tasty Snack.

Kali ini, pilihan kuliner otentik Jogja pun juga dapat dinikmati para pengunjung di Indonesian Custom Show 2023, yaitu Gudeg Yu Djum, Sate Klathak Pak Pong, Bakmi Pak Gembel, Pempek Ulu Bundar, Ketoprak Semar dan berbagai pilihan kuliner menarik lainnya.

Hadirnya berbagai brand dalam event marketplace Indonesian Custom Show 2023 diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di kalangan masyarakat DIY dan sekitarnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here