Ikon Condongcatur Dirapikan

0
56
Ikon Condoncatur Dirapikan (ist)

KABAREWISATA.COM – Dikarenakan pohon beringin yang ada di depan Kantor Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, sangat rimbun sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan, maka ranting dan daun pohon beringin dipangkas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman.

Pohon beringin itu merupakan salah satu ikon Condongcatur. “Karena sudah ada dan dikenal sejak dulu,” terang Reno Candra Sangaji, Lurah Condongcatur, Sabtu (22/10/2022).

Reno berharap, masyarakat bersama pamong nyawiji saiyeg saeko proyo, saling tepo seliro. “Dan kompak dalam kebersamaan membangun Condongcatur dengan konsep pembangunan berbasis Rukun Warga,” ungkap Reno.

Setelah dilakukan pemangkasan, kini pohon beringin itu tidak terlalu tinggi serta berbahaya jika sewaktu-waktu terjadi angin kencang.

Ranting dan daun pohon beringin itu sejak 2 tahun lalu sebenarnya sudah dipangkas. Tapi seiring berjalannya waktu tumbuh dengan lebat kembali sehingga perlu dipangkas.

Kawasan pohon beringin itu merupakan akses jalan utama menuju Ring Road dari arah Jalan Anggajaya 1, Jalan Anggajaya 2 dan Jalan Gondang Raya. Setelah dipangkas terlihat para pengguna jalan sangat nyaman melewatinya. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here