IHGMA Yogyakarta Gelar Rakerda Tahun 2024, Ini yang Dibahas

0
17
Pembukaan Rakerda IHGMA DPD Yogyakarta Tahun 2024 di Hotel Amaranta, Prambanan, Sleman, Sabtu (20/1/2024) - (ist)

KABAREWISATA.COM – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Yogyakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024 dalam rangka menyusun Program Kerja di Tahun 2024.

Rakerda Ke-5 sebagai respon terhadap kebutuhan peluang di industri perhotelan yang saat ini sangat dinamis. Rakerda Tahun 2024 ini mengusung tema “Smart Hospitality for a Sustainable Tomorrow”.

“Makna tema tersebut adalah di mana para stakeholder dan tenaga yang terlibat, fokus untuk mengoptimalkan kualitas dan keakuratan pelayanan dengan memanfaatkan atau mengintegrasikan teknologi dan sistem informasi yang memadai dan berintegritas untuk memenuhi kebutuhan tamu yang lebih dinamis,” ujar Ketua IHGMA DPD Yogyakarta, Herryadi Baiin disela acara, Sabtu (20/1/2024) di Hotel Amaranta, Prambanan, Sleman.

Saat ini anggota IHGMA Yogyakarta berjumlah kurang lebih 101 orang yang terdiri dari General Manager dan Hotel Manager.

Syahfitirie Kurniawati Hamumpuni selaku Ketua Panitia Rakerda ke-5 IHGMA DPD Yogyakarta menyampaikan, dengan landasan dalam mempererat keanggotaan supaya mampu berkerjasama secara tim dengan maksimal, IHGMA DPD Yogyakarta mengambil nilai Smart Hospitality for a Sustanible tommorow sebagai tema besar untuk disematkan pada Rakerda 2024 yang digelar pada 20 Januari 2024.

Acara ini dihadiri juga oleh PLH Kadispar DIY Ibu Anita Verawati SPsi Psi.MM dan Dir. Pamobvit Polda DIY KBP. Eko Santoso.

Sebelumnya telah diadakan Pra-Rakerda dengan melakukan Bakti Sosial ke Panti Wreda Budhi Dharma Giwangan dan Panti Wreda Paradan Padudan GKJ Gondokusuman pada tanggal 6 Januari 2024.

“Bakti Sosial tersebut merupakan kegiatan pemberian sedikit tali asih berupa uang, sembako dan pakaian layak pakai. Semua hal ini dilakukan IHGMA sebagai wujud rasa syukur dan peduli terhadap sesama,” tutur Aris Retnowati selaku Koordinator CSR.

“Semoga banyak pihak yang terus bersinergi dengan kami sehingga diperoleh banyak dukungan untuk kinerja yang bisa kami tingkatkan dalam perencanaan kedepan,” imbuh Herryadi Baiin yang juga General Manager Queen of The South.

Besar harapan kami, IHGMA DPD Yogyakarta untuk membangun ekosistem yang erat kembali antar anggotanya dan antar sektor eksternal yang selalu bekerjasama dan saling mendukung.

Semoga dengan mengusung nilai kekeluargaan dan profesionalisme dalam Rakerda ini, industri perhotelan di Yogyakarta bisa kembali melesat dengan cepat, serta dalam perancangan kebijakan dan program IHGMA DPD Yogyakarta dalam agenda ini juga dapat memaksimalkan potensi yang ada di wilayah masing-masing, baik potensi SDA ataupun SDM-nya. (jpm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here