HFLA Gelar ROTY dan VROTY 2023

0
185

KABAREWISATA.COM – Didukung oleh VHP, Golden Bird, Sabila Transport, Alaric, Seruni Spa dan juga pihak lainnya, digelar Receptionist of The Year (ROTY) 2023 dan Vocational Receptionist of The Year (VROTY) 2023.

Seperti disampaikan Weny Hapsari selaku Sekretaris Hotel Front Liners Association (HFLA), dalam rangka pelaksanaan agenda kerja HFLA Chapter Yogyakarta, salah satunya adalah mengadakan event Receptionist of The Year 2023 dan Vocational Receptionist of The Year 2023 diikuti oleh Front Liners Hotel area Yogyakarta dan sekitarnya.

“Selain itu juga diikuti sekolah perhotelan baik SMK maupun Vokasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya,” kata Weny Hapsari, Selasa (20/6/2023).

Hotel Front Liners Association (HFLA) ini merupakan wadah bagi para praktisi hotel, khususnya di departemen kantor depan (front office).

Mereka berkumpul untuk berpartisipasi serta mendukung kepedulian Front Office Manager hotel-hotel di wilayah DIY untuk memberikan sumbangsih materi maupun pemikiran untuk kemajuan Front Liners dan hotel-hotel di wilayah DIY dan sekitarnya.

Seperti disampaikan Satria Manggala selaku Ketua Pelaksana dan Front Office Manager Favehotel Malioboro Yogyakarta, kali ini total peserta ada 38 orang meliputi 31 orang dari industri perhotelan dan 7 orang dari vokasi SMK.

Kegiatan diadakan di Prime Plaza Hotel Yogyakarta, Jl Affandi, Mrican, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Pada kompetisi ROTY dan VROTY 2023, Prime Plaza Hotel Yogyakarta memberikan support penuh kepada SMK yang mengikuti
kompetisi ini. “Harapan kami dengan ikut sertanya SMK dapat meningkatkan mutu vokasi,” kata Satria Manggala

Sehingga ke depannya siswa dan siswi SMK mempunyai daya saing yang tinggi dengan kualifikasi yang dibutuhkan industri perhotelan.

Pemenang kompetisi ROTY dan VROTY 2023 ini akan dibagi menjadi dua kategori: Receptionist of The Year 2023 dan
Vocational Receptionist of The Year 2023. Juara 1 ROTY akan mewakili kompetisi ROTY 2023 di tingkat Nasional.

Ketua HFLA Yogyakarta, Kurniawan Tri Cahyo, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk menciptakan receptions yang andal dan siap tempur serta mengenal hospitality sehingga tamu-tamu akan puas dengan pelayanan dari receptions.

Ke depan akan membawa ke level tingkat nasional untuk mencetak seorang receptions yang berprestasi.

Seleksi ini diawali dari masing-masing hotel untuk mengirimkan receptions. Terakhir tahun 2019 (Royal Ambarukmo Hotel) dan tahun 2020 (The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center) mewakili DIY ke tingkat nasional.

Front Office Manager Royal Ambarukmo Hotel ini berharap receptions yang berprestasi, khususnya juara pertama, bisa maju ke tingkat nasional. “Sehingga bisa membawa Kota Yogyakarta ke tingkat level Hotel The Year tingkat nasional,” kata Kurniawan Tri Cahyo.(Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here