Hari Jadi Sleman ke-107 Nyawiji Lan Murakabi, Sesarengan Mbangun Sleman

0
59

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka Hari Jadi Sleman ke-107, Bupati Sleman, Kustini, mengharapkan kepada seluruh masyarakat Sleman untuk senantiasa memberikan dukungan dan berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman.

Di sela-sela peringatan Nuzulul Quran dan doa syukur dalam rangka Hari Jadi Sleman ke-107, Sabtu (8/4/2023) di Serambi Masjid Agung Wahidin Soedirohusodo Sleman, Bupati Sleman menjelaskan sesuai dengan tema Hari Jadi Sleman ke-107 yakni Nyawiji Lan Murakabi, Sesarengan Mbangun Sleman, oleh karenanya masyarakat Sleman harus bersatu, bersinergi dan bergotong royong dalam membangun Sleman.

Di depan Wakil Ketua DPRD Sleman Tri Nugroho, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sleman Mustadi, Imam Masjid Agung dan mantan Kemenag Sleman Drs H Arif Djufandi MPd.l dan Wakil Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Dr Sahiron, MA, Bupati Sleman berharap untuk senantiasa bersyukur dan mengamalkan nilai Alquran.

Bupati Sleman mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan Nuzulul Quran dengan selalu memegang teguh Alquran dan sunnah Rasulullah SAW sebagai pedoman serta tuntunan dalam hidup sebagai umat Muslim.

“Dengan senantiasa berpedoman pada Alquran, Insya Allah tugas kita dalam mewujudkan masyarakat Sleman yang sejahtera lahir dan batin akan semakin terwujud,” ujar Kustini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sleman, Mustadi, berharap agar seluruh ASN meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman pada Hari Jadinya ke-107.

Pada kesempatan itu diserahkan pentasyarufan zakat dan sedekah dari Baznas Kabupaten Sleman. Pentasyarufan zakat yang sudah dilakukan dan akan dilakukan antara lain tali asih rois dan modal usaha pada program Sleman Produktif, bantuan 2.650 paket sembako, bantuan RTLH 18 unit dan santunan anak yatim dari program Sleman Peduli, bantuan kesehatan dari program Sleman Sehat, safari tarawih dari program Sleman Taqwa dan bantuan pendidikan Hari Kartini dari program Sleman Cerdas dengan total Rp 1 Miliar. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here