Grand Inna, Salah Satu Brand Perhotelan Bintang Empat

0
100

KABAREWISATA.COM – Hotel Indonesia Group (HIG) adalah pionir jaringan hotel dengan standar internasional di Indonesia.

Saat ini HIG mengelola beberapa hotel berbintang yang tersebar di seluruh Indonesia. “Dan terus berkomitmen untuk mempertahankan visi tim yang panjang dengan terus memberikan pelayanan hotel dan pariwisata terbaik,” kata Atri Maryanti, Corporat Marketing & Communications Manager Hotel Indonesia Group (HIG), Selasa (16/1/2024).

Mengusung keragaman dan keunikan dalam satu kesempurnaan keramahan asli Indonesia, HIG merupakan anak perusahaan BUMN yang berkembang menjadi hotel operator untuk jaringan hotel milik BUMN di Indonesia dan memiliki tiga brand mulai dari hotel bintang tiga sampai bintang lima.

Meru adalah brand hotel bintang lima, merupakan brand tertinggi yang dioperasikan HIG, mempunyai makna dalam bahasa Sanskrit kuno berarti puncak atau gunung yang mengusung keindahan alam serta budaya asli Indonesia.

Sehingga mencerminkan daya tarik dan citra kekayaan Indonesia sebagai negeri yang diisi dengan banyaknya gunung berapi serta pegunungan di setiap kepulauannya.

Truntum merupakan brand hotel bintang empat memiliki konsep modern dan elegan, diambil dari sebuah motif batik, berupa kelopak bunga bermakna cinta yang tumbuh kembali, menjadi sebuah simbol akan suatu cinta kasih tulus tanpa syarat, abadi dan semakin lama semakin subur.

Sedangkan KHAS merupakan brand hotel bintang tiga mengusung konsep eco-premium dengan menawarkan karakteristik khusus dan istimewa dari masing-masing budaya yang dimiliki hotel daerah setempat.

Selain tiga brand tersebut, HIG juga mengelola hotel dengan brand lainnya seperti Grand Inna, Inna, Jatiluhur Valley & Resort, Cordia Hotel Banjarmasin, The Patra Bali Resort & Villas, The Manohara Hotel Yogyakarta dan Golo Mori Convention Center.

Grand Inna, salah satu brand perhotelan bintang empat memberikan layanan berkualitas ciri khas Indonesia yang menjadi panutan dalam dunia industri pariwisata Indonesia, memiliki keunggulan berlokasi strategis di tengah kota, di mana Grand Inna berada.

Kemudian, brand Inna menyediakan kamar lebih luas dibandingkan dengan hotel bintang tiga lainnya dengan lingkungan yang nyaman.

Jatiluhur Valley & Resort merupakan hotel bintang tiga, mengusung konsep gaya hidup dinamis, tepat untuk traveller muda.

Cordia Hotel Banjarmasin yang memiliki konsep smart dynamic hotel yang ikonik berlokasi di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor.

Kemudian, The Patra Bali Resort & Villas merupakan hotel bintang lima dengan pemandangan sangat indah dan alami sehingga dapat menikmati pantai pribadi yang tenang dengan keanggunan dan kenyamanan terbaik.

Dan yang terakhir The Manohara Hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang empat yang memadukan konsep tradisional dan modern, Javanese elegance, memiliki dominasi interior dan sentuhan material alam seperti kayu dan bebatuan yang dekat dengan budaya Indonesia.

Adapun Golo Mori Convention Center merupakan MICE venue berkelas dunia yang memiliki pusat penelitian dan wisata edukasi Komodo, wisata petualangan, pelabuhan wisata dan penyeberangan serta fasilitas penunjang wisata lainnya.

Hingga sekarang ini HIG telah mengoperasikan 36 properti terdiri dari 34 hotel, 1 convention center dan 1 lembaga pelatihan yang tersebar di Indonesia dengan 4.736 kamar.

Sebagaimana selalu berkomitmen kepada para pebisnis dan wisatawan, HIG memiliki suatu misi untuk menjadi yang terdepan dalam pelayanan pelanggan dengan memberikan pengalaman pelanggan dengan sentuhan hotel asli Indonesia. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here