Grand Inna Malioboro Remajakan Becak dan Berikan Seragam Paguyuban Becak

0
32

KABAREWISATA.COM – Manajemen Grand Inna Malioboro Yogyakarta pada Jum’at (22/7/2022) memberikan seragam sekaligus peremajaan becak Paguyuban Becak Grand Inna Malioboro.

Peremajaan becak tersebut melalui pengecatan ulang becak. Dan merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan Grand Inna Malioboro.

Paguyuban becak Grand Inna Malioboro ini merupakan perkumpulan pengemudi becak di Malioboro, yang khusus mangkal di area Hotel Grand Inna Malioboro.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang nyaman dan aman — khususnya fasilitas transportasi becak — bagi para tamu, manajemen Grand Inna Malioboro selalu memberikan pembinaan dan fasilitas penunjang bagi seluruh pengemudi becak Grand Inna Malioboro.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Grand Inna Malioboro akan keberadaan becak di kawasan Malioboro.

Sebanyak 25 orang pengemudi becak — yang mangkal sejak tahun 1978 — berasal dari Magelang, Klaten dan Yogyakarta, yang tergabung dalam Paguyuban Becak Grand Inna Malioboro diberikan tempat khusus di area masuk Hotel Grand Inna Malioboro.

Seiring berjalannya waktu, pengemudi becak sebanyak 15 orang tetap menjaga pelayanan dan fasilitas bagi para tamu Hotel Grand Inna Malioboro.

Secara bergantian, setiap hari becak-becak itu berada di depan Hotel Grand Inna Malioboro untuk memberikan fasilitas transportasi bagi para tamu, baik yang akan ke tempat wisata area Malioboro atau hanya sekadar berbelanja saja.

Manajamen Hotel Grand Inna Malioboro selalu memperhatikan kondisi dan penampilan becak serta seragam para pengemudinya. “Hal itu untuk menjaga kenyamanan para tamu hotel ketika menggunakan jasa becak,” terang General Manager Grand Inna Malioboro, Ni Komang Darmiati, Sabtu (23/7/2022).

Ditambahkannya, setiap tahun Manajemen Hotel Grand Inna Malioboro selalu memberikan seragam bagi seluruh pengemudi becak. “Selain itu secara reguler juga memberikan fasilitas peremajaan becak dengan melakukan pengecatan ulang becak dan mengganti cover jok becak,” kata Ni Komang Darmiati.

Di sisi lain, Manajamen Hotel Grand Inna Malioboro juga selalu menyampaikan kepada para pengemudi becak untuk dapat memberikan pelayanan yang baik serta memberikan standar harga yang umum. “Agar para tamu hotel yang menggunakan jasa transportasi becak merasa aman dan nyaman,” papar Ni Komang Darmiati.

Paguyuban becak Malioboro tidak hanya menjadi pendamping dari pelayanan hotel. Namun juga merupakan bagian dari keseluruhan pelayanan yang disajikan oleh Grand Inna Malioboro.

“Hal ini terwujud dengan diberikannya fasilitas transportasi untuk penjemputan dan pengantaran ke stasiun atau tempat destinasi wisata terdekat,” kata Ni Komang Darmiati.

Sebagai bagian dari Grand Inna Malioboro, para pengemudi becak merasa sangat diperhatikan. Juga bangga bisa menjadi bagian dari fasilitas yang diberikan hotel dengan memberikan pelayanan yang baik.

Tidak hanya itu. Setiap bulan Ramadhan, Manajemen Hotel Grand Inna Malioboro juga mengajak para pengemudi becak untuk berbuka puasa di hotel. Selain itu juga memberikan tali asih sebagai bentuk ucapan terima masih Manajemen Hotel Grand Inna Malioboro kepada para pengemudi becak.

Dengan disediakannya tempat untuk mangkal di area hotel, hal tersebut tentu menjadi ladang usaha bagi para pengemudi becak. Karena banyak pengunjung hotel yang menggunakan jasa transportasi becak untuk sekadar menikmati suasana di Malioboro, berwisata oleh-oleh atau kerajinan di sekitar Malioboro. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here