Gelar Patroli Gabungan Secara Intensif

0
21

KABAREWISATA.COM – Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan, jajaran TNI dari Kodim 0732/Sleman, Polri dan Satpol PP Kabupaten Sleman mengadakan patroli gabungan secara intensif.

“Kali ini dilakukan patroli setelah ibadah salat Subuh guna mengantisipasi aksi petasan,” ujar Sertu Deny Widiyanto, Anggota Makodim 0732/Sleman, yang mengikuti patroli, Kamis (30/3/2023) pagi.

Pada kegiatan kali ini menyasar Dusun Bedog, Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Gamping. Selain itu juga di Niten (Nogotirto), Mlangi (Nogotirto), Mejing Lor (Ambarketawang) dan Mejing Kidul (Ambarketawang).

Saat menjumpai sekelompok anak-anak yang bermain petasan, tim patroli memberikan edukasi dan imbauan agar tidak menyalakan petasan. “Karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ungkap Sertu Deny Widiyanto.

Pada kesempatan itu dilakukan pula pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis. Langkah ini dilakukan untuk mencegah tidak terulang kembalinya kejadian korban ledakan mercon seperti tahun yang lalu. “Sehingga warga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan di bulan Ramadan dengan aman dan nyaman,” papar Sertu Deny Widiyanto.

Tim patroli juga mengimbau seluruh warga masyarakat agar tidak menyimpan, membuat dan menyulut petasan. Selain itu warga masyarakat diharapkan ikut serta memberikan informasi pada pihak berwajib apabila mengetahui adanya penyimpanan petasan. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here