Gebyar UMKM Kelurahan Karangwaru Tahun 2023, Begini Sensasi Kemeriahannya

0
33
MPP Tegalrejo memukul Gong penanda dibukanya Gebyar UMKM Kelurahan Karangwaru Tahun 2023 - (Foto: K.Herman S)

KABAREWISATA.COM – Gebyar UMKM Kelurahan Karangwaru Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta tahun 2023 dibuka dan digelar di Bangirejo yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu, 2-3 September 2023.

Cahyo Tri Hastomo Ketua panitia pelaksana menyampaikan potensi luarbiasa yang dimiliki wilayah Bangirejo menjadi faktor penting gebyar UMKM perdana ini dilaksanakan. Aneka pelaku UKM, pelaku seni dan budaya lengkap ada di wilayah Bangirejo, untuk hari Minggu panitia juga menggandeng Dikdukcapil Kota terkait Identitas Kependudukan Digital yang sangat bermanfaat bagi masyarakat bila lupa membawa ktp bisa menunjukkan KTP digital sebagai penggantinya.

Subandono, S. Pd Ketua LPMK Karangwaru mengharapkan gebyar UMKM akan berlangsung rutin setiap tahunnya dan bisa menyenangkan para pelaku UMKM menambah omzet penjualan

Lurah Karangwaru Anggit Safrudin, A.Md menyampaikan awal bibit UMKM yang lahir dari Bangirejo diawali pasar Tiban yang karena pandemi sempat terhenti, diharapkan gebyar perdana ini menjadi titik awal kebangkitan UMKM Bangirejo dan Karangwaru pada umumnya sehingga ekonomi masyarakat Karangwaru makin meningkat.

MPP Kemantren Tegalrejo Drs. Antariksa Agus Purnama, M.Si. sinergitas kolaborasi pelaku UMKM, pelaku seni dan budaya yang ada di Bangirejo menjadi modal kekuatan tersendiri yang wajib terus dikembangkan, Para undangan yang hadir dari perwakilan Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Dinas Perdagangan, Kominfo, Polsek Tegalrejo, Danramil Tegalrejo, Puskesmas Tegalrejo, KUA, para ketua Kampung, Ketua RW, Ketua RT, ketua Lembaga tingkat kelurahan Karangwaru, tokoh masyarakat dan masyarakat tumpah ruah memeriahkan suasana gebyar UMKM Kelurahan Karangwaru.

Susunan Acara Gebyar UMKM Kelurahan Karangwaru Sabtu, 2 September 2023
Orgent Tunggal, Tampilan PAUD Fashion Show, Workshop pembuatan Cenil (terbuka untuk umum), Langen Carita, Tari Sintren, Hadroh TPA Al Kautsar, Paduan suara, Pentas Angklung, Tari Angguk, Seruni Tari Incling Janget, Tari Angguk Manis, Senam Kreasi Jarum- Jarum, Tari Manuk Dadali, Tari Jampi Jogja, Tari Gambang Suling, Senam Tol Jaenak, FLASH MOB, Penampilan Bina Raga, KOES PLUS (nostalgia ceria)

Agenda Minggu, 3 September 2023
Senam Massal, Orgent, Aneka Doorprice, Tari Wonderland Indonesia, Gerak dan Lagu Jogja Manggatra, Dance Fortune, Tari Karedok Leunca, Tari Caping Ayu, Orgent.

Aneka dagangan UMKM setempat menjadi daya tarik magnet utama mendatangkan warga untuk menonton aneka hiburan, aneka stand layanan masyarakat seperti Dukcapil, PPK-PPS Kemantren Tegalrejo, Tani Maju Bangirejo tampil pula memeriahkan acara. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here