Gebyar Akhir Tahun New Lelang Mandiri

0
41

KABAREWISATA.COM – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menghadiri acara Gebyar Akhir Tahun New Lelang Mandiri Cabai dan Sayur, Minggu (18/12/2022), di Pasar Turi, Kalurahan Donokerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman.

Danang menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh New Lelang Mandiri ini. “Saya berharap New Lelang Mandiri ini bisa menjadi solusi untuk mempermudah bagi para petani cabai di Kabupaten Sleman dalam memasarkan produk pertaniannya,” kata Danang.

Sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Sleman.

“Saat itu, pak Satrianta saya tanya tujuannya membuat tempat lelang ini apa? Terus dijawab, katanya untuk meningkatkan kesejahteraan petani cabai di Kabupaten Sleman. Nah, kata itu yang terus saya pegang. Akhirnya kita bikinkan. Saya masih ingat, dulu tempat lelang ini diresmikan pada Senin Legi, 21 Maret 2022,” ujarnya.

Sementara itu Satrianta, Ketua New Lelang Mandiri, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang selalu mendampingi New Lelang Mandiri, sejak berdirinya hingga saat ini.

Ia juga mengaku siap berkolaborasi dengan instansi terkait di Pemkab Sleman agar produktivitas kegiatan lelang di tersebut dapat optimal.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini tengah dikembangkan sistem tabungan bagi para petani. “Tabungan tersebut diambilkan dari setiap kilo cabai petani dengan nominal yang telah disepakati bersama,” jelas Satrianta.

Ia mengaku, saat ini tengah berupaya menjalin kerjasama dengan bank BPD DIY untuk membuat rekening tabungan bagi para petani.

Dalam kerjasama tersebut, ia juga berharap agar nantinya mendapat keringanan potongan pajak dari pihak bank sehingga tidak membebani para petani.

“Kita cari bank yang pro petani. Jadi tabungan yang tidak seberapa ini, kalau pajaknya besar, akan membebani petani. Semoga ini dapat terwujud,” ungkapnya.

Kegiatan Gebyar Akhir Tahun New Lelang Mandiri yang mengangkat tema “Gumregah lan Nyawiji” dibagikan sejumlah doorprize, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here