FT UAJY Kerjasama dengan UNS dan PT Solusi Bangun Beton

0
51

KABAREWISATA.COM – Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dan PT Solusi Bangun Beton, belum lama ini melakukan penandatanganan MoU.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Fakultas Teknik Kampus II UAJY dihadiri Dr techn Ir Sholihin As’ad (Dekan FT UNS) dan Dr Eng Luky Handoko, ST, M.Eng (Dekan FT UAJY) bersama dengan jajarannya.

Disampaikan Dr Eng Luky Handoko, ST, M.Eng, penandatanganan MoU ini merupakan bentuk kolaborasi bersama antara Fakultas Teknik UAJY dengan Fakultas Teknik UNS dan PT Solusi Bangun Beton. “Sebagai bentuk solusi untuk meningkatkan program-program dan penelitian yang akan dilaksanakan,” kata Luky Handoko.

Fakultas Teknik UAJY melakukan kolaborasi antarsatu dengan perguruan tinggi lainnya sebagai problem solve. “Karena tidak mungkin sumber daya manusia dalam sebuah institusi tidak memiliki masalahnya masing-masing,” ungkap Lucky.

Di sisi lain disampaikan Dr techn Ir Sholihin As’ad selaku Dekan FT UNS, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada UAJY yang sudah memberikan kepercayaan lebih atas terjalinnya kerjasama. “Demi mewujudkan program-program unggul serta menjadi rekan dalam melakukan penelitian,” kata Sholihin As’ad.

Setelah UAJY memberi kepercayaan kepada FT UNS untuk turut serta dalam kerjasama ini, pihak FT UNS akan berusaha meningkatkan kegiatan dengan partner serta menuruti seluruh program yang telah disetujui bersama.

Acara diakhiri dengan penandatangan MoU dan implementasi dengan melakukan research collaboration yaitu praktik mengukur balok di Laboratorium Struktur dan Bahan Bangunan FT UAJY. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here