Forum TPA Condongcatur Gelar Santri Camp 

0
22
Santri Camp Tahun Baru 1446 Hijriyah di Condongcatur. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Bertempat di Green Kayen, Padukuhan Kayen, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, dilaksanakan “Santri Camp Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah” diikuti santri-santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kalurahan Condongcatur.

Diikuti 80 santri di 16 TPA Masjid dari 40 masjid di Condongcatur yang telah bergabung di Forum TPA Condongcatur. Salah satu kegiatannya adalah api unggun dan pentas masing-masing kelompok TPA.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 6 – 7 Juli 2024 dibuka Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, yang mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan Forum TPA Kalurahan Condongcatur ini. “Kegiatan positif ini dapat dilanjutkan di masa yang akan datang,” kata Reno, Sabtu (6/7/2024).

Di depan Kamituwa Kalurahan Condongcatur Al Thouvif Sofisalam, A.Md dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Depok Suyono serta Ketua Takmir Masjid NHK Kayen Ari Yulianta, S.Si, Reno mengatakan bahwa kegiatan bertemakan “Enviro Hero” ini bermakna dan bertujuan menanamkan kecintaan pada lingkungan dalam diri santri.

Dalam rangkaian acara itu terdapat berbagai kegiatan menarik bagi para santri seperti: games, malam keakraban, tadarus bersama, salat berjamaah, senam, dan sebagainya.

Kegiatan tersebut didukung Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Condongcatur, Dewan Masjid Indonesia (DMI), BMT Al Ikhwan, Pamela, RS Condongcatur, Lazismu, Masjid NHK, Remais NHK, UTY, kos Park and Park dan sebagainya.

Perlahan namun pasti, Green Kayen dengan view hutan Kayen yang alami dan udara segar dan kicauan burung di pagi hari terus berbenah didukung berbagai pihak: pemerintah, masyarakat dan swasta.

Usai penambahan mushala, keramik pendapa, saat ini total ada 6 kamar mandi dan WC. Ke depan akan dikembangkan tempat camping atau berkemah bagi komunitas maupun sekolah.

“Kegiatan ini berjalan lancar, aman, bermanfaat dan berkesan bagi santri-santri se-Kalurahan Condongcatur,” kata Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here