Finnet dan Mitratel Hadirkan Aplikasi Terintegrasi

0
24
Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko (kiri) dan Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin usai menandatangani perjanjian kerja sama. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom): PT Finnet Indonesia (Finnet) dan PT Dayamitra Telkomunikasi Tbk (Mitratel), berkolaborasi dalam upaya memperkuat ekosistem digital Indonesia melalui digitalisasi meterai dan tanda tangan elektronik.

Finnet secara resmi telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Mitratel sebagai penyedia layanan meterai elektronik (e-Meterai) dan tanda tangan elektronik (e-Sign) untuk penyediaan aplikasi terintegrasi milik Mitratel yang dilakukan oleh Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin dan Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko pada 14 Desember 2023 lalu.

Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin, menyampaikan kesiapan Finnet dalam mendukung percepatan digitalisasi e-Meterai & e-Sign ini. “Kami akan terus berikan layanan terbaik untuk mendigitalisasi proses bisnis di Mitratel,” katanya.

Diharapkan digitalisasi ini bisa memberikan value yang luar biasa bagi Mitratel. “Saya harap kolaborasi baik ini dapat memberikan profitabilitas yang baik bagi kita semua,” kata Rakhmad, Rabu (27/12/2023).

Digitalisasi proses bisnis ini menjadi jawaban atas kondisi lingkungan bisnis yang terus berubah dan semakin terkoneksi secara digital.

Pengimplementasian e-Meterai & e-Sign melalui aplikasi terintegrasi diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk meningkatkan efisiensi, fleksibilitas dan kecepatan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

Sebelumnya, Finnet telah ditunjuk oleh Peruri sebagai distributor resmi e-Meterai. Selain itu, Finnet juga menggandeng Privy sebagai mitra strategis penyedia tanda tangan digital tersertifikasi oleh Kominfo.

Melalui sinergi dengan Mitratel, Finnet semakin berkomitmen menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik melalui digitalisasi proses bisnis di aplikasi terintegrasi yang menjadi single application platform Mitratel.

Sejalan dengan hal tersebut Direktur Utama Mitratel, Teddy Hartoko, turut menyampaikan apresiasinya kepada Finnet. “Terima kasih atas kepercayaan dan kolaborasi baik yang telah terjalin selama ini,” katanya.

Melalui aplikasi terintegrasi yang lebih digital diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi kerja. “Sehingga lebih terkoordinasi dan mudah.” ujar Teddy.

Finnet akan terus memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan dan mitra bisnis untuk dapat mempercepat dan mempersingkat proses administrasi sehingga lebih hemat waktu dan biaya.

Diharapkan, sinergi antar TelkomGroup ini dapat membawa perubahan positif dengan menghadirkan teknologi digital yang mengoptimalkan proses administrasi, meningkatkan keamanan dokumen dan mendukung perbaikan yang berkelanjutan. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here