Eksportir Lihat Peluang Lebih Luas

0
22

KABAREWISATA.COM – Sebanyak 42 orang pengurus Paguyuban Eksportir Sleman Sembada (PaESS) periode 2022-2027, belum lama ini dikukuhkan Bupati Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Pengurus paguyuban eksportir, diharapkan Bupati Sleman untuk dapat segera menjalankan amanah yang telah dipercayakan. “Khususnya dalam mengelola, mengembangkan dan memajukan Paguyuban Eksportir Sleman Sembada Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Menurut Kustini, sebagai pengurus PaESS memiliki tanggungjawab yang tidak mudah. “Yakni menghidupkan dan membesarkan organisasi serta memberikan manfaat bagi para anggota,” tandasnya.

Terutama, bagaimana memajukan dan memperluas pemasaran produk-produk unggulan Kabupaten Sleman di luar negeri.

Bupati Sleman juga memberikan arahan agar para pengurus dapat melihat lebih jeli dan melihat peluang pasar ekspor yang masih terbuka lebar di negara-negara lain.

Kustini pun berharap kepada pengurus yang telah dilantik agar mampu melahirkan terobosan dan inovasi-inovasi baru. “Dalam upaya membranding dan mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Sleman,” ungkap Kustini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi, menjelaskan, pelantikan pengurus paguyuban eksportir menjadi upaya untuk mengelola proses ekspor di Kabupaten Sleman.

“Di samping itu, juga menjadi ajang kemitraan antara UMKM dan usaha besar,” terangnya.

Mae juga mengapresiasi adanya embrio dari salah satu eksportir yang membina UMKM. “Sehingga mereka dilatih dan bisa menghasilkannya barang layak ekspor,” jelas Mae.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman berharap, eksportir dapat menjadi induk dari UMKM sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas ekspor di Kabupaten Sleman.

Peningkatan kapasitas tersebut seperti halnya pelatihan pelaku UMKM hingga pelaksanaan pameran untuk memperkenalkan produk lokal lebih luas. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here