Dorong Kesetaraan Gender Perempuan dalam Memimpin Negeri

0
16

Direktur Enterprise & Business Telkom FM Venusiana R (kedua dari kiri) menyerahkan simbolis bantuan Telkom Indonesia untuk UGM yang diterima Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, Ph.D (kedua dari kanan). (Foto Istimewa)

 

KABAREWISATA.COM – Sebagai bagian dari komitmen menciptakan diversitas gender dan representasi yang setara di tempat kerja, belum lama ini PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu BUMN di Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan “Srikandi BUMN Goes to Campus” yang diselenggarakan Srikandi BUMN bersama UGM.

Kegiatan yang dibuka Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, Ph.D., dilanjutkan dengan paparan Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R dan Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum.

Acara yang dihadiri 500 orang peserta ini bertujuan memberikan inspirasi serta memberdayakan para wanita muda agar berani mengejar peran kepemimpinan di dunia korporat.

Melalui acara ini, mahasiswa juga berinteraksi dengan top leader BUMN yang telah mencapai prestasi signifikan dalam perjalanan kariernya.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, FM Venusiana R, menyampaikan, Telkom senantiasa mendorong kesetaraan gender di BUMN. “Khususnya di lingkup TelkomGroup,” tandasnya.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Menteri BUMN yang menargetkan komposisi pada tahun 2023 sebesar 25 persen perempuan akan menduduki posisi strategis setingkat direksi di perusahaan BUMN dan 10 persen di antaranya diisi oleh kalangan millenia.

Targetnya, tahun 2023 ini ada banyak kesetaraan gender. “Juga keikutsertaan perempuan dalam memimpin negeri ini,” ujar Venusiana.

Selain itu, Telkom juga berpartisipasi dalam talkshow yang menghadirkan Vice President Change Management & Communication GCT Telkom, Reni Yustiani, selaku Ketua Srikandi BUMN TelkomGroup. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Telkom kepada UGM.

Melalui keikutsertaan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para mahasiswa — khususnya para perempuan — dalam berkarya dan berkontribusi. Sehingga ke depannya dapat menjadi calon talenta terbaik dalam mewujudkan Indonesia Maju. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here