Doa dan Harapan Sejumlah Tamu Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina

0
65

KABAREWISATA.COM – Sejumlah tamu undangan acara akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, menyampaikan doa dan harapannya bagi kedua calon mempelai.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang hadir selaku undangan — sekaligus menjadi saksi nikah dari pihak Erina — merasa bersyukur karena seluruh persiapan akad nikah berjalan lancar.

“Alhamdulillah saya lihat semuanya berjalan lancar, jadi mohon doanya teman-teman semoga acaranya lancar semuanya sampai besok karena masih ada acara di Solo,” ujar Pratikno kepada awak media di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 10 Desember 2022.

“Semoga acaranya lancar dan selamat kepada Mas Kaesang dan Mbak Erina hari ini akad nikah, ijab kabul, semoga berhasil membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, sukses selalu semuanya,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo, yang juga hadir di lokasi akad nikah. Bamsoet, sapaan akrabnya, mengaku senang dengan pernikahan Kaesang-Erina dan berharap agar seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan baik.

“Harapan saya, tentu saja acara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan ngunduh mantu nanti di Solo. Saya juga ucapkan selamat kepada Mas Kaesang dan Mbak Erina, semoga perkawinan ini langgeng dan hanya maut yang memisahkan mereka berdua,” ungkap Bamsoet.

Sementara itu, KGPAA Mangkunegara X, yang mewakili keluarga Mangkunegaran, juga mengucapkan selamat kepada kedua calon mempelai atas digelarnya akad nikah.

Menurutnya, keluarga besar Mangkunegaran mendoakan kedua calon mempelai agar selalu bahagia. “Kami sekeluarga betul-betul mendoakan agar selalu bahagia, menjadi keluarga yang selalu rukun, baik dan ke depannya selalu sehat dan sukses,” katanya.

Terkait kegiatan tasyakuran atau resepsi yang akan digelar di Pura Mangkunegaran esok hari, pihaknya mengatakan bahwa momen tersebut merupakan momen kebudayaan yang sangat menyenangkan. “Tidak hanya bagi keluarga Mangkunegaran, melainkan juga bagi warga Kota Solo,” kata KGPAA Mangkunegara X.

Ini kesempatan yang sangat baik, bagaimana kebudayaan bisa diangkat, bisa diperkenalkan kepada masyarakat yang sangat luas, bahkan seluruh Indonesia akan melihat ini.

“Jadi, momen perayaan kebudayaan yang sangat positif. Kami dari Mangkunegaran juga tentu sangat senang untuk bisa mendukung momen ini dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga pakem-pakem yang berlaku di Mangkunegaran,” tandasnya. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here