Ditetapkan, Pengurus IMA Chapter Sleman 2024-2026

0
28

KABAREWISATA.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menetapkan pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Sleman periode 2024 – 2026.

Penetapan pengurus IMA Chapter Sleman berlangsung dalam kegiatan Musyawarah Daerah IMA bertempat di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman, Rabu (6/3/2024).

Sebanyak 37 orang ditetapkan sebagai pengurus IMA Chapter Sleman terdiri dari pemerintah, profesional, akademisi dan pengusaha.

Kustini menyampaikan, anggota dan pengurus IMA Chapter Sleman dengan berbagai latar belakang keilmuan dan kompetensi sangat berperan memberi kontribusi dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Sleman.

Menurutnya, IMA perlu mengoptimalkan perannya dalam memanfaatkan peluang sesuai kompetensi yang dimiliki. “Untuk membantu dan mendorong setiap potensi sektor ekonomi melalui program kerja yang konkret,” kata Kustini.

Bagi Kustini, Musyawarah Daerah IMA ini menjadi momentum yang tepat dalam merumuskan program-program kerja berikutnya. “Sehingga kinerja IMA Sleman dari tahun ke tahun terus meningkat,” ujar Kustini.

Lebih lanjut Kustini mengatakan, Pemkab Sleman akan menyambut baik kolaborasi dan sinergi dengan IMA Sleman dalam program-program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kustini mendorong pengurus IMA Chapter Sleman untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengembangkan potensi desa wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.

“Pengembangan desa wisata ini juga dapat mengangkat setiap potensi yang ada di dalamnya sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Kustini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi, yang sekaligus Executive Vice President IMA Chapter Sleman, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Disperindag, Tina Hastani, menyampaikan,  IMA Chapter Sleman dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Sleman pada 30 Maret 2017.

IMA Chapter Sleman adalah organisasi yang memfokuskan pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi IMA. “Melakukan berbagai kegiatan yang mencakup berbagai acara dan inisiatif intelektual yang berhubungan dengan pemasaran,” jelas Tina Hastani.

Tina menyampaikan, IMA Chapter Sleman bertekad dan berkomitmen untuk meningkatkan pengabdian sesuai dengan fungsi dan profesinya. “Guna mengembangkan potensi, utamanya UMKM dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” papar Tina. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here