Ditandai Pemotongan Tumpeng, Sekretariat GOC DIY Diresmikan

0
15

KABAREWISATA.COM – Kabar baik muncul dari dunia olahraga di Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu lagi lembaga yang bergerak di bidang pengembangan olahraga di kota gudek ini berdiri. Adalah Ganefo Olympic Centre (GOC) lembaga yang bergerak pada pendidikan, pembinaan dan pengembangan olahraga di DIY.

Sabtu (16/7) kemarin, GOC DIY secara resmi dikukuhkan. Pengukuhan ditandai dengan pemotongan bunga dan tumpeng di kantor Sekretariat GOC DIY di komplek Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. ”Alhamdulillah, dengan ini kami nyatakan sekretariat GOC bisa digunakan secara resmi,” ujar Ketua GOC DIY Syukron Arif Muttaqin, SE, M.AP disela-sela acara.

Syukron mengungkapkan, berdirinya GOC ini dilatarbelakangi munculnya kepedulian dari beberapa beberapa pegiat olahraga untuk lebih mengoptimalkan pengembangan olahraga di DIY. Selain, itu pendirian lembaga ini juga untuk menjalin kemitraan dengan stake holder olahraga di DIY yang sudah terlebih dulu ada. ”Kami siap menjadi partner strategis untuk semua insan olahraga dan yang peduli pada pengembangan olahraga yang di DIY,” tutur pria yang sehari-hari bertugas menjadi anggota DPRD DIY ini.

Meski baru didirikan, lanjut Syukron, sudah ada beberapa program yang sudah disiapkan GOC DIY di tahun 2022. Dipaparkan, ada sekitar lima even yang sedianya akan dilaksanakan oleh GOC. Seperti Tour de Prambanan, Kenduri Jeep, Air Soft Gun Show, Sepanjang Sport Festival dan Tour de Sepanjang. ”Untuk gelaran even ini kita bersinerji dengan cabang olahraga dan pihak-pihak lain agar kegiatanya berjalan sukses,” terangnya.

Kepala Biro Pemuda dan Olahraga DIY Priya Santoso mengakui menyambut baik hadirnya GOC DIY. Diharapkan, kehadiran GOC bisa menjadi enerji baru dalam pengembangan olahraga di DIY. ”Saya lihat personel di GOC cukup komplet. Selain aktif di cabor masing-masing, latar belakangnya sangat beragam. Dari birokrasi, pengusaha, legislatif, dan profesional. Semoga bisa menularkan pengalaman yang dimiliki kepada stake holder olahraga di DIY,” harapnya.

Dia mengaku, BPO juga siap bersinerji dengan GOC. Beberapa program dan kegitan yang menjadi agenda BPO nantinya bisa dikerjasamakan dengan GOC. ”Intinya kami siap untuk kerjasama. Yang pasti kalau untuk pembinaan dan pengembangan olahraga di DIY kami siap bekerjasama dengan siapapun,” tandasnya. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here