Dimulai, Pasar Takjil Kaliurang Sleman

0
10

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan 1445 H sekaligus memeriahkan destinasi wisata lereng Merapi di saat menjelang berbuka puasa, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan para pelaku pariwisata lereng Merapi dan Forkom UMKM Hargobinangun Pakem menggelar Pasar Takjil Kaliurang #3.

Kegiatan tersebut diadakan pada 29 – 31 Maret 2024 di Tlogoputri Kaliurang, Pakem, Sleman. Rangkaian Pasar Takjil Kaliurang ini terbuka untuk umum pada pukul 14.00 – 18.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid, SH, di kantornya Jl KRT Pringgodiningrat No.13 Tridadi, Sleman, mengatakan, event yang telah berlangsung 3 kali berturut-turut ini mampu menggerakkan sektor wisata selama Ramadan. “Khususnya di kawasan lereng Merapi,” kata Ishadi Zayid, Sabtu (30/3/2024).

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku pariwisata di kawasan lereng Merapi dan UMKM Hargobinangun Pakem Sleman yang senantiasa mendukung penuh event tersebut.

Harapannya sinergitas, kolaborasi dan kerja sama yang baik ini perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. “Untuk terus memajukan sektor pariwisata di kawasan lereng Merapi,” kata Ishadi Zayid.

Berbagai kegiatan yang digelar dalam Pasar Takjil Kaliurang #3 di antaranya pameran kuliner, pentas seni, lomba mewarnai kategori PAUD, TK dan SD kelas 1 – 3.

Pasar Takjil Kaliurang yang dibuka Bupati Sleman, Dra Hj Kustini Sri Purnomo, dimeriahkan penampilan atraksi seni tari oleh Sanggar Tari Kembang Sakura dari Sendangadi Mlati Sleman,  Orkes Gambus dan Sufi serta penampilan Hendwi Band.

Ishadi mengimbau pelaku wisata agar tidak memanfaatkan momen libur lebaran untuk keuntungan sesaat, di antaranya menerapkan harga tarif parkir di luar kewajaran. “Karena hal tersebut akan menorehkan citra yang kurang baik di mata wisatawan,” kata Ishadi Zayid.

Selama periode libur lebaran 2024 pada 5 – 17 April 2024, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 450 ribu wisatawan. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here