Diluncurkan, PS Condongcatur Sleman

0
77

KABAREWISATA.COM – Sebanyak 26 orang pemain Persatuan Sepakbola Condongcatur (PS CC) — dari sejumlah 48 orang pemain — didaftarkan untuk ikut Kompetisi Divisi Utama Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman 2023-2024.

Pada musim kompetisi sebelumnya, PS CC berhasil meraih juara 2 di Liga 2 pada tahun 2018 dan juara 1 di Liga 2 pada tahun 2019.

Berkaitan hal tersebut Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Condongcatur me-launching tim dan jersey Persatuan Sepakbola (PS) Condongcatur di Ruang Wacana Loka Kalurahan Condongcatur, Minggu (27/8/2023). Ditandai dengan penyerahan secara simbolis jersey dari Lurah Condongcatur kepada 3 orang pemain home, 3 away dan 3 training.

Di depan Carik, Kasi, Kaur, sponsorsip, pengurus, pemain dan Manajemen PS Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP, mengatakan, PS CC sudah mengalami perjalanan cukup panjang.

“Dan saat ini yang ditangani manajer baru sudah saatnya berbenah dan lebih teratur dalam pengelolaan manajemennya,” kata Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP.

Reno berharap kepada PS CC untuk menampilkan permainan yang terbaik. “Dengan manajemen baru ke depan bisa mulai lebih teratur, disiplin dalam latihan dan menetapkan target-target dalam kompetisi yang diikuti,” ucapnya.

Ditambahkan Reno, PS CC sudah menjadi ikon Condongcatur untuk masyarakat yang lebih luas. “Maka semua lini baik pengurus dan manajemen harus berjibaku mencari sponsorsip, bertugas sebagai tim dan harus satu padu,” kata Reno.

Dikatakan Reno, untuk mengelola PS CC butuh pengelolaan yang serius mengingat dana yang dibutuhkan cukup besar. “Sehingga Pemerintah Kalurahan Condongcatur juga mengandeng sponsorhip sebagai pendamping untuk membesarkan Persatuan Sepakbola Condongcatur,” ungkap Reno.

Kini, Pemkal Condongcatur juga telah menyiapkan Lapangan Ganjuran sebagai basecamp PS Condongcatur ke depan. Selain itu juga mengajak dukuh dan pamong lainnya agar ikut hadir dalam setiap pertandingan.

Mensuport dalam setiap pertandingan untuk menambah dorongan spirit dan emosional para pemain sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik.

Manajer Utama PS Condongcatur Wahyu Nurendra, yang juga Kaur Pangripta Pemkal Condongcatur, memperkenalkan struktur PS Condongcatur beserta timnya.

Pelindung Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP, Penasihat Drs A Rumadi, Priyanto dan Al Thouvik Sofisalam, A.Md.

Ketua Eko Kadaryanto, SE, Wakil Ketua Sahid Fahrudin, Sekretaris Ahmad Syafii dan Terbit Dwipo, Bendahara Taufik Fajar Prabowo dan Nusantara Budya Alami. Manajer Utama Wahyu Nurendra dan Manajer Operasional Daris Wicaksono.

Ke depan, dalam kompetisi PS Condongcatur ditargetkan dapat naik kasta ke Liga Super Askab Kabupaten Sleman dan menjuarai Liga Divisi Utama Askab Sleman tahun 2023.

Mewakili pemain lainnya, Ilham Baihaqi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan Condongcatur dan sponsorhip yang telah mendukung penuh untuk ikut Kompetisi Liga Utama Askab Kabupaten Sleman tahun 2023.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar kami dapat meraih hasil yang maksimal,” kata Ilham.

Tim PS CC terdiri dari tim pelatih yang dikepalai coach Rizal dan 26 pemain dengan 5 pemain muda kelahiran 2005.

Sebagian pemain adalah putra asli Condongcatur yang dilengkapi pemain pilihan yang direkomendasikan tim pelatih. Sebagian dari pemain tersebut pernah bermain untuk tim Liga Tiga Nasional.

Pada Kompetisi Liga Utama tahun ini, pihak manajemen dan Pemkal Condongcatur menargetkan untuk meraih tiket promosi ke Liga Super pada tahun 2024. Ke depan, ditargetkan membawa PS CC berlaga di Liga 3 PSSI Asprov DIY.

Selama ini PS CC latihan rutin di Lapangan Kentungan (Senin) dan Lapangan Kadirojo Kalasan (Rabu dan Jum’at). Homebase PS CC disiapkan Pemerintah Kalurahan Condongcatur di Lapangan Ganjuran Manukan, yang saat ini dalam proses pembangunan dengan progres penanaman rumput lapangan.

Akhir 2023 lapangan Ganjuran diharapkan sudah selesai untuk pertandingan antar Kring se-Kalurahan Condongcatur. Sebelumnya pada Senin (28/8/2023) di Bokoharjo — sesuai jadwal wilayah timur Liga Utama Askab Sleman tahun 2023 — PS Condongcatur akan bertanding melawan PS Purwomartani. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here