Digital Marketing Dukung Proses Promosi dan Penjualan

0
29

Amir Hidayatulloh, SE, M.Sc, Dosen Akuntansi FEB UAD, di depan peserta pendampingan digital marketing. (Foto: Istimewa)

 

KABAREWISATA.COM – Perkembangan teknologi yang cepat sudah seyogyanya direspon oleh pelaku UMKM. Pelaku UMKM pun dapat memanfaatkan teknologi dalam kegiatan pemasaran dan penjualan.

Akan tetapi, beberapa pelaku UMKM belum familiar dengan teknologi. Sehingga, dibutuhkan upaya untuk mensosialisasikan dan melatih pelaku UMKM dalam digital marketing.

Hal ini yang mendorong Amir Hidayatulloh, SE, M.Sc, Dosen Akuntansi FEB UAD dan Tim KKN Unit IX D.2 berlokasi di Padukuhan Cetan, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada 27 Februari 2023 bertempat di Posko Mahasiswa KKN IX D.2, Amir Hidayatulloh, SE, M.Sc, yang didampingi Bagas Al Fajri selaku Ketua KKN UAD Unit IX D.2, mengatakan, digital marketing adalah salah satu strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet. “Bertujuan untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat,” kata Amir Hidayatulloh.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan secara tidak langsung dapat meningkatkan penjualan dan laba UMKM.

Pelaku UMKM dalam mengimplementasikan digital marketing dapat menggunakan media sosial (medsos) yang dimiliki, seperti Instagram, Facebook, bahkan Tik-Tok.

Guna mendukung kesinambungan pengabdian digital marketing di Padukuhan Cetan ini, maka proses pendampingan digital marketing perlu dilakukan oleh mahasiswa.

Dengan adanya pengabdian ini, maka pelaku UMKM sudah memahami serta mengimplementasikan digital marketing dalam menjalankan usahanya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here