Diamankan Polisi, Tiga Pelaku Penghadang Mobil Logistik di Cianjur

0
76

KABAREWISATA.COM – Polres Cianjur memberikan pembinaan terhadap tiga orang yang melakukan penghadangan terhadap kendaraan logistik di kampung Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Humas Polres Cianjur, Ipda Nanang Suryana, mengatakan, ada tiga orang yang telah melakukan penghadangan terhadap kendaraan logistik tersebut. “Dan sudah diberikan pembinaan serta pengertian,” kata Ipda Nanang Suryana, Rabu (23/11/2022).

Mereka sempat dibawa ke Mapolres Cianjur pada 23 November 2022 untuk diberikan pembinaan. “Tapi ketiganya sudah dipulangkan kembali,” katanya.

Menurutnya, ketiga orang tersebut juga merupakan warga yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur. “Namun karena tidak sabar sehingga menghadang mobil logistik,” ungkap Ipda Nanang Suryana.

Mungkin karena mereka tidak sabar, namun akhirnya ketiga orang ini diberikan bantuan juga.

Sebelumnya, viral sejumlah pengungsi di Kampung Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjarah iring-iringan sejumlah bantuan yang disalurkan.

Kepala Desa Padaluyu, Desi Susilawati, mengungkapkan, sejumlah warga yang mencegat mobil batuan tersebut bukan penjarahan. “Tapi memberhentikan mobil karena membutuhkan bantuan,” kata Desi Susilawati. “Bukan dijarah. Dan saya tahu karakter warga saya sendiri.”

Sejumlah warga tersebut terpaksa memberhentikan iring-iringan kendaraan mobil logistik karena hingga sejauh ini bantuan tidak merata.

Saat ini juga di desa itu cuma ada tujuh terpal dan tenda hanya ada satu. “Bantuan dari kemarin cuma lewat saja padahal kita masih membutuhkan, jadi warga terpaksa menghentikan mobil logistik,” katanya. (*/K Herman Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here