Dapur Umum Siaga di Jambore MCC LKSA ke-3

0
19
Tim dapur umum yang dikelola oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas dan MDMC Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Dalam perhelatan Jambore MCC LKSA ke-3 Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Tengah, dapur umum yang dikelola oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas dan MDMC Banyumas, Jawa Tengah, siap siaga menyediakan lebih dari 4.500 porsi makanan selama tiga hari.

Dengan semangat dan dedikasi tinggi, dapur umum ini memastikan kebutuhan pangan para peserta terpenuhi dengan baik.

Kegiatan jambore yang diadakan di Bumi Perkemahan Wana Wisata Palawi Baturraden, Banyumas, menghadirkan panti asuhan dari seluruh Jawa Tengah.

Setiap kali makan, dapur umum menyiapkan lebih dari 500 porsi makanan untuk para peserta, pembimbing dan panitia. Dengan tiga kali makan sehari selama tiga hari, total porsi makanan yang disiapkan mencapai lebih dari 4.500 porsi.

Disampaikan Ari Widayati, Ketua Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PDA Banyumas, persiapan dapur umum dilakukan dengan cermat dan terencana.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan makanan yang bergizi dan higienis bagi seluruh peserta,” kata Ari Widayati, Kamis (27/6/2024).

Menurutnya, persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya, termasuk koordinasi dengan tim dapur dan penyedia bahan makanan.

Dikatakan Ratifah, Wakil Ketua Bidang Majelis Kesehatan dan LLHPB PDA Banyumas, selain menyiapkan makanan, dapur umum juga mengutamakan aspek kesehatan, kebersihan dan snack.

Dipastikan semua makanan yang disajikan dalam kondisi bersih dan aman dikonsumsi. “Tim kami juga memantau kebersihan area dapur dan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” kata Ratifah.

Dapur umum ini menjadi salah satu tulang punggung keberhasilan acara jambore. Memberikan energi dan semangat bagi para peserta yang mengikuti berbagai kegiatan. Menu yang disajikan pun beragam: nasi, sayuran, lauk-pauk, buah-buahan. Memastikan asupan gizi yang seimbang.

Peserta jambore merasa sangat terbantu dengan adanya dapur umum ini. Mereka dapat menikmati hidangan yang lezat dan bergizi yang disiapkan dengan penuh perhatian dan kasih sayang.

“Hidangan yang disajikan sangat enak dan membantu kami tetap bertenaga selama mengikuti kegiatan,” ungkap salah satu peserta jambore. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here