Danrem 072/Pamungkas Olahraga Bersama Panglima TNI

0
11

KABAREWISATA.COM – Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si, ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono di Markas Komando Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisucipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jum’at (27/1/2023).

Olahraga bersama siswa Taruna dan Taruni AAU diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dan jalan santai sejauh 3 Kilometer di dalam komplek Mako AAU Adisucipto dilanjutkan dengan gerakan tari Flash Mob Beksan Wanara.

Hadir dalam kegiatan olahraga bersama tersebut KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Eko Dono Indarto, Gubenur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Dedi Leonardo Susanto, Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso dan Danlanal Yka Kolonel Laut (KH/W) Damayanti.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengajak seluruh prajurit TNI untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Salah satunya dengan olahraga bersama setiap Selasa dan Jum’at yang didahului dengan Senam Kesegaran Jasmani 88,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Diharapkan setiap hari Selasa dan Jum’at dilaksanakan olahraga seperti ini. “Sehingga kita dapat saling mengenal dan tentunya yang paling utama adalah kita sehat, untuk itu manfaatkan kesempatan yang ada untuk berolahraga,” ucap Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan kepada para Taruna-Taruni AAU untuk belajar dan berlatih dengan serius. “Karena output-nya begitu kalian lulus akan menjadi perwira yang siap pakai,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Para Taruna-Taruni AAU menempuh pendidikan selama 4 tahun untuk menjadi Perwira TNI Angkatan Udara yang siap pakai. “Untuk itu, jangan pernah melakukan pelanggaran, karena kalau sudah melanggar hukumannya akan berat,” tegas Panglima TNI.

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono, menyampaikan, sesuai perintah Panglima TNI kegiatan olahraga bersama akan terus dilaksanakan bersama TNI, Polri dan Forkopimda. “Untuk menjalin silaturahmi sehingga terjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mendukung tugas kewilayahan,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here