Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Kantor BBWS-SO

0
22

KABAREWISATA.COM – Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Serayu – Opak (BBWS SO), Jl. Solo KM 6 Ngentak, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (4/1/2023).

Danrem 072/Pamungkas didampingi Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP, Kasi Intel Kasrem Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiter Kasrem Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Agus Waluyo, Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta.

Kunjungan tersebut, dikatakan Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si, dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kunjungan kali ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama antara Korem 072/Pamungkas dengan BBWS SO yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak, Dr Dwi Purwantoro, ST, MT, setelah mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Danrem 072/Pamungkas dan rombongan, berharap kegiatan itu dapat meningkatkan hubungan silaturahmi.

Kepala BBWS SO menyampaikan, wilayah kerja BBWS Serayu Opak meliputi 2 provinsi, yaitu DIY dan Jawa Tengah bagian selatan.

Adapun kegiatan yang ditangani BBWS SO meliputi penanganan sungai, pantai, bendungan, irigasi dan air baku.

Pada tahun 2022, BBWS SO telah melaksanakan kegiatan pembangunan Sabo Dam Pabelan Kabupaten Magelang, Groundsill Opak di kawasan Prambanan, Air Baku Umbil Jumprit dan pengeboran sumur.

Untuk program TA 2023 BBWS-SO masih melanjutkan kegiatan multiiyears antara lain pengendalian banjir kawasan Bandara YIA, peningkatan jaringan irigasi Karangtalun dan pembangunan bendungan Bener Purworejo.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak, Dr Dwi Purwantoro, ST, MT, yang didampingi Kepala SNVT PJSA Serayu Opak, Aris Fajar Suryono, berharap kepada Danrem 072/Pamungkas agar TNI bisa membantu program pemerintah pusat melalui BBWS SO segera selesai. “Sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Dwi Purwantoro. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here