Condongcatur Bershalawat Bersama Gus Yusuf Macul

0
51

KABAREWISATA.COM – Memperingati Hari Jadi ke-77 Kalurahan Condongcatur digelar Condongcatur Bershalawat bersama Gus Yusuf Syaiful Anwar — yang terkenal Yusuf Macul Langit — pada 15 Desember 2023 malam diikuti 5 ribu orang dari Majelis Dzikir dan warga masyarakat dari Purworejo, Kulonprogo, Magelang, Solo dan Klaten.

Gus Yusuf di sela-sela shalawatan selalu meminta kepada ribuan jamaah yang hadir untuk selalu menjaga dan mencintai NKRI.

Menurut Gus Yusuf Syaiful Anwar, macul langit artinya mencari rezeki pada siang hari dan bermunajat di waktu malam. “Macul bumi wektu awan lan macul langit wektu bengi,” ujarnya.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, mengatakan, melalui kegiatan ini dapat memberi ketenteraman. “Baik bagi pemerintah kalurahan Condongcatur maupun masyarakat dengan semangat baru,” kata Reno.

Diharapkan, Condongcatur lebih maju dan semoga Condongcatur di tahun 2024 lebih berjaya.

Komitmen Pemerintah Kalurahan Condongcatur untuk pembangunan hingga tingkat RW dengan pemberian bantuan Rp. 40 juta/RW per tahunnya. Juga program-program pemberdayaan masyarakat lainnya.

Saat ini bangunan baru pendopo Kalurahan Condongcatur yang ada rumah gamelannya setiap sebulan sekali digelar pengajian Sabtu Pon, shalawatan dan kegiatan seni budaya lainnya.

Condongcatur Bershalawat bersama Gus Yusuf Macul Langit dimeriahkan parade 1.001 Hadroh dari 43 grup Hadroh se-Condongcatur setiap tahunnya rutin mendapatkan stimulan bantuan dana dari Pemerintah Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Panewu Anom Kapanewon Depok, Wawan Hariawan, menyambut baik adanya berbagai kegiatan keagamaan seperti majelis dzikir dan shalawat bersama Gus Yusuf Macul Langit. “Semoga membawa keberkahan untuk kita semuanya, khususnya warga Condongcatur,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina yang terkumpul sejumlah Rp 8,8 juta yang akan disalurkan bersama hasil donasi FunBike melalui Baznas. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here