Bupati Sleman Dukung Pembinaan Atlet Muda Taekwondo

0
10

KABAREWISATA.COM – Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen dalam mendukung upaya pembinaan atlet Taekwondo.

“Melalui kejuaraan ini atlet-atlet Taekwondo potensial memiliki pengalaman bertanding,” kata Kustini Sri Purnomo ketika membuka Kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023, Sabtu (27/5/2023), di GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman.

Menurut Kustini, hal ini sebagai upaya untuk mendukung pembinaan atlet Taekwondo. “Sehingga tidak hanya latihan, namun diperlukan kompetisi untuk menambah pengalaman dan mematangkan teknik maupun strategi,” ujar Kustini.

Bupati Sleman  berharap agar atlet-atlet muda potensial dari Kabupaten Sleman dapat mencetak atlet berprestasi dan maju bertanding di tingkat Nasional. “Bahkan tingkat internasional,” papar Kustini.

Pada kesempatan itu, Bupati Sleman sekaligus juga mengalungkan medali bagi pemenang kategori putra dan putri serta memberikan piagam penghargaan.

Ketua Umum Pengda Taekwondo Indonesia DIY, Rudy Koeshardijanto, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sleman dalam upaya mendukung pembinaan atlet Taekwondo melalui penyelenggaraan kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup secara rutin setiap tahunnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Pemkab Sleman dan KONI Sleman karena telah berkomitmen mendukung upaya pembinaan atlet Taekwondo,” kata Rudy Koeshardijanto, yang menambahkan Kabupaten Sleman merupakan salah satu yang terbaik.

Kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023 diikuti total 640 orang atlet dari 56 tim yang berasal dari Kabupaten Sleman, Provinsi DIY, dan undangan dari luar daerah.

Kelas yang dipertandingkan selama 2 hari pada 27-28 Mei 2023 adalah kategori usia super kadet A, super kadet B, junior, dan senior. Sedangkan jenis yang dipertandingkan adalah Kyorugi dan Poomsae. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here