Bupati Sleman Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas

0
8

KABAREWISATA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyerahkan bantuan berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia di wilayah Kabupaten Sleman.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, kepada lima orang perwakilan penerima bantuan, Selasa (27/3/2023), bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menjelaskan, penyerahan bantuan Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini bertujuan untuk mendukung aktivitas hidup para penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Bantuan alat bantu ini diserahkan untuk memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia. “Khususnya dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” kata Kustini.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesetaraan dan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas agar dapat lebih mandiri dan berdaya di masyarakat.

Menurut Kustini, keberpihakan pemerintah terhadap penyandang disabilitas juga dilakukan melalui kebijakan untuk menciptakan lingkungan nyaman dan ramah bagi penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suhargono, menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia itu atas rekomendasi faskes.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah 15 unit alat bantu dengar, 6 unit kursi roda standar, 9 unit kursi roda 4 in 1, 1 unit walker dan 1 unit tongkat kaki. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here