Bupati Bantul Sapa Warga Binaan di Rutan Kelas II B Pajangan

0
8

KABAREWISATA.COM – Pada Hari Selasa (30/8/2022) Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyapa warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Pajangan, Bantul.

Petugas di Rumah Tahanan Negara Kelas II B saat ini sejumlah 86 orang. Sedangkan narapidana dan tahanan sebanyak 180 orang. Kurang lebih 50% narapidana dan tahanan merupakan warga Kabupaten Bantul

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B, Ahmad Sihabudin mengucapkan, terimakasih kepada Bupati Bantul yang telah berkenan menyempatkan waktunya untuk menyapa warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B. Beliau juga melaporkan bahwa terdapat beberapa program pembekalan untuk para warga binaan.

“Kami mohon dukungan, arahan, dan semangat untuk para warga binaan agar pada saatnya nanti mereka siap untuk kembali ke masyarakat. Saat ini kami mempunyai program pembekalan dalam bidang kerohanian, kemandirian, serta berbagai keterampilan,” ujar Ahmad.

Sementara itu Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutannya memberikan semangat kepada para warga binaan agar selalu mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya.

“Ikutilah semua kegiatan dengan baik, ubah potensi negatif yang ada dengan belajar mengendalikan hawa nafsu dan meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Setelah keluar dari sini harus tetap mempunyai semangat optimisme, agar tetap bisa mengarungi kehidupan selanjutnya dengan lebih baik, bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” kata Halim. (*/put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here