Borong Bareng Produk UMKM

0
5

KABAREWISATA.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, ketika membuka Gelar Produk UMKM, Kelompok Tani dan Pentas Seni di halaman Kantor Kapanewon Minggir, Sleman, pada 23 September 2022, mengukuhkan Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Minggir.

Bupati Sleman  mengajak masyarakat untuk terus mengkampanyekan semboyan “Borong Bareng” guna memberdayakan UMKM yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Dengan semboyan tersebut masyarakat diharapkan mengutamakan berbelanja produk-produk UMKM untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ungkap Kustini.

Menurut Kustini, Pemkab Sleman juga siap mendampingi UMKM kalau ingin pameran produk-produk. “Sehingga nantinya UMKM bisa naik kelas,” ucapnya.

Kustini juga mengapresiasi diadakannya pentas seni dalam rangkaian kegiatan tersebut. “Saya berharap nantinya dapat memupuk kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap kesenian dan budaya tradisional,” papar Kustini.

Panewu Minggir, Drs Rasyid Ratnadi Sosiawan, mengatakan, kegiatan tersebut telah diawali dengan senam bersama. “Dan gelar UMKM ini diikuti oleh masyarakat dari seluruh kalurahan yang ada di Kapanewon Minggir,” kata Rasyid Ratnadi. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here