Bicarakan Strategi Pariwisata, IHGMA Yogyakarta Menggelar Talkshow Outlook Pariwisata DIY 2024

1
369

KABAREWISATA.COM – Lebih memperjelas arah pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta akan kemana, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) bersama PT Massindo Karya Prima menggelar Talkshow Outlook Pariwisata DIY untuk tahun 2024, Kamis (22/6/2023) di Sahid Raya Hotel Yogyakarta.

Ketua IHGMA DPD Yogyakarta, Heryadi Baiin mengatakan selama ini Yogyakarta menjadi tempat tujuan wisata favorit, namun seiring berkembangnya destinasi-destinasi wisata di sekitarnya, maka melalui Talkshow ini diharapkan Yogyakarta memiliki strategi khusus menyikapi hal tersebut.

“Diharapkan Yogyakarta mempunyai strategi-strategi khusus untuk tahun-tahun kedepan menyikapi mulai banyaknya destinasi wisata di sekitar Yogyakarta,” ujar Baiin.

Dijelaskan Baiin, hal tersebut terlihat saat libur Lebaran, bahwa banyak wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta, tidak hanya mengunjungi Yogyakarta saja, namun menyebar ke seluruh Kabupaten di DIY.

“Dengan mulai banyaknya bermunculan destinasi-destinasi wisata, kini wisatawan lebih merata ke kabupaten lain di DIY, seperti Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo yang sudah mulai mengembangkan destinasi-destinasi wisata lainnya,” kata Baiin.

Melalui Talkshow Outlook Pariwisata DIY 2024 ini, masih kata Baiin, pihaknya ingin mendorong para stakeholder pariwisata untuk bisa menentukan kemana arah pariwisata Yogyakarta di tahun 2024.

“Itulah tujuan kita mengadakan Talkshow Outlook Pariwisata DIY 2024 ini,” kata Baiin.

Untuk dapat mewujudkan tujuannya tersebut, disampaikan Baiin, pada acara Talkshow Outlook Pariwisata DIY 2024 kali ini menghadirkan Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY, GKR Bendoro dan juga Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, Bobby Ardyanto Setyo Aji, yang nantinya bisa memberikan masukan terbaik untuk kemajuan pariwisata di DIY. (mas)

1 COMMENT

  1. Saran adalah MEMPERKUAT kota Yogyakarta dalam bidang yang sudah TERKENAL yaitu KEBUDAYAAN.

    Tanpa melarang pelaku pengusaha untuk mengembangkan wisata PANTAI dan foto foto an… ..serta memberikan WARNA baru bagi generasi BARU. Mari melakukan bersama sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here