Biaya Pendidikan dari Mendag RI untuk Mahasiswa UAD

0
24

KABAREWISATA.COM – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M., belum lama ini memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Hal tersebut berdasarkan hasil seleksi Beasiswa Prestasi Akademik (BPA) yang diselenggarakan Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD terhadap 30 mahasiswa yang menerima beasiswa itu.

Pada kesempatan itu Zulkifli membeberkan jumlah beasiswa yang diterima oleh UAD. “Sebanyak tiga ratus juta rupiah saya berikan kepada UAD untuk membantu mahasiswa agar mempermudah akses dalam melanjutkan pendidikan di jenjang sarjana,” kata Zulkifli.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M., berperan sedikit kali ini. “Itulah kenapa saya datang ke mari membawa uang Rp 300 juta untuk diserahkan kepada kampus agar dapat membantu mahasiswa dan untuk selanjutnya kampus yang mengatur,” jelas Zulkifli.

Pemberian beasiswa kepada UAD dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M., merupakan bagian dari konstitusi pemerintah Indonesia.

Hal tersebut, kata Zulkifli, setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar yang telah disahkan.

Disampaikan Zulkifli, semua anak berhak mendapat pendidikan, karena itu perintah konstitusi, perintah Undang-Undang Dasar bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. “Namun atas kemampuan negara, terkadang belum tentu semua bisa seperti itu,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., menyambut baik penyerahan beasiswa yang diberikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Gatot mengungkapkan, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada mahasiswa UAD.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri dan Kementerian Perdagangan yang berkenan memberikan apresiasi kepada mahasiswa sehingga dengan bantuan ini akan bermanfaat kepada adik-adik mahasiswa semuanya,” tutur Gatot.

Adanya bantuan biaya pendidikan yang diberikan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M., Gatot berharap dapat memberikan manfaat lebih kepada mahasiswa UAD yang menerima.

“Kami berharap bantuan seperti ini bisa memberikan manfaat yang luas, khususnya untuk adik-adik mahasiswa UAD,” ungkap Gatot. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here