Berwisata ke Bali Lebih Mudah, Bisa Scan QR Peta Wisata di Bandara

0
57
Berwisata ke Bali Lebih Mudah, Bisa Scan QR Peta Wisata di Bandara (ist)

KABAREWISATA.COM – Wisatawan kini dapat mengunduh Peta Wisata Bali hanya dengan melakukan scan kode QR di Bandara Ngurah Rai. Layanan bebas biaya ini difasilitasi oleh Bali Tourism Promotion untuk mempermudah wisatawan mengatur waktu liburan di Bali.

“Banyak wisatawan mengeluh kurangnya waktu liburan karena bolak balik tempat wisata yang tidak mereka ketahui berdekatan letaknya,” ujar Ida Ayu Kilinsa di Bali Tourism Promotion.

“Makanya kami pun bersikap cepat tepat untuk menyediakan peta wisata digital yang mudah diunduh wisatawan,” imbuhnya.

Lebih dari sepuluh ribu wisatawan yang baru mendarat di Terminal Kedatangan Internasional Ngurah Rai meminta peta wisata Bali karena di layanan Google map hanya dapat terlihat nama tempat sedangkan apa yang mereka dapat lakukan dan lihat di tempat tersebut belum terlalu jelas dijabarkan.

#BaliMap dalam bentuk digital ini sangat ramai diunduh karena penuh warna dan karikatur informatif tentang berbagai lokasi wisata, contoh nya di Ubud ada Monkey Forest yang diidentifikasi dengan ikon monyet dan Pura Ulwatu pun diidentifikasi lokasinya dengan ikon bangunan pura.

“I love it, very useful,” seru Sally Parish dari Inggris yang baru saja mengunduh peta wisata dan mengutarakan bagaimana bermanfaatnya peta digital tersebut. Sally tidak perlu lagi layanan Internet karena hanya sekali mengunduh dan sudah dapat menggunakannya selama tinggal di Bali. Bahkan Sally berniat menginformasikan kepada teman teman nya di Inggris sepulangnya nanti karena Sally sudah membubuhkan tanda kemana saja dia telah berkunjung selama di Bali.

Bali Tourism Promotion berencana meningkatkan lagi pengalaman berkunjung para wisatawan dengan memberikan diskon-diakon menarik yang dapat juga diakses melalui peta tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here