Berkhidmat di Bidang Seni Budaya

0
13

KABAREWISATA.COM – Rektor dan Dekan di bidang seni budaya dari Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja dan Brunei, belum lama ini kunjungi Balai Kajian dan Pengembangan Budaya Melayu Jl Gambiran, Yogyakarta, diterima langsung oleh pemangku balai Mahyudin Al Mudra, SH, MH, didampingi Drs Jabrohim, MM.

Selain itu, kunjungi pula Yayasan Pusat Seni Budaya Profetik, yang aktivitasnya menyelenggarakan pengajian dan pergelaran seni budaya setiap Sabtu malam Ahad Wage (Samawa), residensi seni budaya dan Kampoeng Kreativitas Nasional.

Untuk melaksanakan aktivitas tersebut Yayasan Pusat Seni Budaya Profetik dan Komunitas Seni Budaya Profetik (Kosbatik) mengkoordinasikan orang-orang yang berkhidmat di bidang seni budaya, meliputi seniman, budayawan, guru dan dosen seni, pembina seni, pegiat seni, birokrat di bidang seni budaya, dan para peminat seni budaya.

Komunitas Seni Budaya Profetik (Kosbatik) pada Selasa, 4 Juli 2023, mengadakan peluncuran buku karya Mahyudin Al Mudra, yang merupakan salah satu pendiri Pusbatik.

Selain juga sosialisasi seni budaya Profetik: tentang apa dan bagaimana seni budaya profetik itu, tentang Yayasan Pusat Seni Budaya, tentang Komunitas Seni Budaya Profetik, dan aktivitas Pusbatik/Kosbatik dalam penyelenggaraan residensi seni, penyelenggaraan Kampoeng Kreativitas Nasional, dan penyelenggaraan pengajian dan pergelaran seni budaya Samawa.

Dalam sosialisasi yang disampaikan Dr. Nur Iswantara, Dr rer nat Totok E Suharto, dan Jabrohim dihadiri Prof. Fatkhul Wakhid, Ph.D (Rektor UII), BRAy Sitoresmi Prabuningrat, Muh. Riza Perdanakusuma (mantan General Manager Garuda Indonesia di Nagoya, Jepang), Dr. M Habib Chirzin, sejumlah seniman budayawan dan tamu undangan. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here