Beragam Budaya Lokal di Festival Cooltura

0
21
Beragam budaya lokal dan hiburan berkualitas ditampilkan. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Belum lama ini berlangsung Festival Cooltura Telkomsel di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menampilkan pentas kenthongan dan konser band serta menghadirkan beragam budaya lokal dan hiburan berkualitas.

Kegiatan tersebut merupakan langkah positif dalam pelestarian budaya serta mendekatkan kampus dengan masyarakat. Juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan memperkenalkan potensi-potensi unggulan daerah kepada masyarakat.

Disampaikan Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, penyelenggaraan Festival Cooltura ini salah satu bentuk nyata dari komitmen UMP dalam mendukung pelestarian budaya lokal. “Sekaligus mempromosikan potensi daerah,” kata Jebule, Selasa (9/7/2024).

Rektor UMP menyambut baik kegiatan itu karena sejalan dengan visi UMP untuk menjadi kampus yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tapi juga aktif dalam memajukan budaya dan ekonomi lokal.

Vice President Brand & Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi, mengatakan, Festival Cooltura ini merupakan komitmen Telkomsel terhadap pelestarian budaya lokal.

“Kami ingin budaya ini tumbuh dan lestari di tengah-tengah budaya yang datang dari berbagai negara,” kata Fahmi.

Festival musik dan budaya Cooltura dengan beragam penampilan artis terkenal ini diadakan di enam kota di seluruh Indonesia: Kota Muaro (Jambi), Lampung Utara, Bojonegoro (Jatim), Karanganyar (Jateng), Kediri (Jatim) dan Purwokerto (Jateng). (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here