Archipelago Food Festival, Jelajah Rasa Nusantara Sajikan Kuliner Indonesia

0
65

KABAREWISATA.COM – Dengan kolaborasi 11 chef bertalenta dari Yogyakarta dan Solo, Archipelago Food Festival kembali digelar di The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center guna mengulang kembali kesuksesan tahun lalu dengan tema yang berbeda.

Gelaran tahun 2023 ini mengusung konsep berbuka puasa sambil keliling Indonesia: Ramadan Jelajah Rasa Nusantara.

Sebanyak 10 Executive Chef dari hotel Archipelago di Yogyakarta dan Solo menampilkan kolaborasi terbaik mereka. Menyajikan lebih dari 200 olahan bahan makanan dari Sabang sampai Merauke, seperti masakan dari daerah Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Manado, Sumatera Barat, Nanggroe Aceh Darussalam, Nusa Tenggara, Sulawesi, Palembang dengan makanan penutup terdiri dari aneka jajanan atau kue Nusantara.

Tradisi buka puasa bersama adalah hal positif yang dapat memberikan kebahagiaan tersendiri.

“Bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat dalam acara buka puasa bersama,” kata Merlin P Manulang selaku General Manager The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, Kamis (30/3/2023).

Merlin berharap, Ramadan 1444 Hijriyah bisa membawa banyak berkah untuk kita semua. “Diberkahi untuk memberkahi, Ramadan Kareem!” kata Merlin P Manulang.

Ajang kuliner Archipelago Food Festival yang merupakan even roadshow di beberapa kota ini merupakan even kebanggaan untuk memperkenalkan kuliner ke seluruh kalangan. Terutama, Archipelago selalu memberikan sajian makanan dengan kualitas terbaik.

Archipelago Food Festival di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center menyajikan makanan bertaraf Internasional dari seluruh Nusantara.

“Untuk memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan bagi para tamu dengan menggunakan kualitas yang terbaik dan cooking method yang profesional,” ungkap Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International.

Dibanderol dengan harga Rp200.000,-nett/orang, para tamu bisa bebas menikmati semua hidangan yang tersaji. Pemesanan 20 orang akan mendapatkan ekstra 2 orang gratis berlaku kelipatannya.

Tentunya, promo early bird ini dibatasi. Karena acara sendiri digelar pada 30 Maret 2023 pukul 16.00-21.00 WIB di Amartapura Plenary Hall – The Alana Yogyakarta Hotel.

Gelaran ini juga dimeriahkan dengan Modern Ethnic Dance, pertunjukan Reog Mataram dan dilengkapi dengan performa Full Band, voucher-voucher menginap di hotel sebagai doorprize, memberikan suasana berbeda untuk buka puasa pengunjung bersama keluarga, teman ataupun rekan kerja.

Diharapkan dengan adanya acara tahunan ini, brand eksistensi Archipelago International dapat terus tumbuh dan menjadi trendsetter. “Khususnya dalam bidang kuliner,” ungkap Merlin P Manulang.

Selain itu, terdapat juga fasilitas berupa Masjid Mataram City bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah salat dan tarawih yang dapat digunakan tak hanya selama bulan Ramadan saja, tapi juga dapat digunakan di hari-hari biasa. Sehingga, tidak perlu khawatir apabila ingin beribadah setelah berbuka puasa.

The Alana dan brand dengan tingkatan yang lebih mewah, Royal Alana, dengan sempurna menggabungkan kontras unik gaya etnik modern, sambil tetap menjadi yang terdepan melalui inovasi teknologi dan desain kontemporer.

Dikelola oleh Archipelago International, kata Wiwied A Widyastuti, Director of Marketing, The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center The Alana memiliki total 5 hotel yang beroperasi di seluruh Indonesia dan 2 hotel yang akan datang di Timur Tengah, secara sempurna menjawab kebutuhan kelas atas hingga pelancong bisnis dan rekreasi kelas atas.

Archipelago International Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 40.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO.archipelagointernational.com. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here