Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan VVIP Pernikahan Putra Presiden RI

0
13

KABAREWISATA.COM – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP pernikahan putra Presiden RI bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 7 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda DIY, Danlanal Yka, Paban 1 Ren Kogabwilhan Mabes TNI, Paban 2 Ops Kogabwilhan Mabes TNI, Aspers Kasdam IV/Diponegoro, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas, Kasi Ops Kasrem 072/Pamungkas, Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas, Kasi Ter Kasrem 072/Pamungkas.

Juga hadir Kabintaldam IV/Diponegoro, Kadis Pers Lanud Ads, Wadan Pomdam IV/Diponegoro, Dirpol Airud Polda DIY, Dirpam Obvit Polda DIY, Dir Samapta Polda DIY, Kabid Propam Polda DIY, Kabid Dokes Polda DIY, Danden Hanud 474 Kopasgad, Kadis Hub DIY dan Kasi Itpolkam Kejaksaan Tinggi DIY.

Danrem 072/Pamungkas saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh personel yang terlibat dalam tugas pengamanan VVIP.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan, Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 mengamanatkan pengamanan Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat Kepala Negara/Pemerintahan beserta keluarganya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro.

Namun demikian, TNI tidak dapat melaksanakan tugas pengamanan ini sendiri. “Dan membutuhkan dukungan serta sinergitas dengan semua pihak untuk menjamin terlaksananya pengamanan VVIP dengan tertib dan lancar,” jelas  Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si.

Mengingat pentingnya kegiatan pengamanan tersebut, ada beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu mengoordinasikan secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP sesuai dengan prosedur.

Memanfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan VVIP secara optimal. “Serta kuasai dan pahami tugas pokok sesuai fungsi masing-masing secara bertanggung jawab dan profesional,” ungkap Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si.

Danrem 072/Pamungkas yakin, semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

“Meskipun demikian, saya minta agar tugas pengamanan ini tidak dianggap sebagai rutinitas, kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIP,” pungkasnya. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here