Agenda Pertemuan GMDM DIY dan Kota Dengan Kapolresta Kota Serta Penerimaan SKTO Dari Kesbangpol Kota

0
320
Tim GMDM bersama Kapolresta Kota Yogyakarta - (dok.GMDM)

KABAREWISATA.COM – Perwakilan tim Garda Mencegah Dan Mengobati Dewan Pengurus Wilayah Kota Yogyakarta diketuai K. Herman Setiawan bersama Dwi Iswinarsih, Sri Wahyuni, dan Indri serta didampingi Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah DIY Kombes Pur. Martohap Marpaung, SH.,S.Sos.,MH. melaksanakan agenda pertemuan dengan Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. diruang pertemuan Polresta Kota Yogya Jl. Reksobayan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.

“Keprihatinan akan maraknya penggunaan narkoba hampir di semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu korbannya menjadi perhatian serius GMDM untuk bersama sama Pemerintah dalam kesempatan ini mendiskusikan problematika yang ada dengan pihak Kepolisian guna mencari solusi terbaik bersama untuk mencegah atau bahkan menghilangkan peredaran narkoba menuju Indonesia Bersinar,” jelas Herman

“Relawan GMDM menjalankan program kolaborasi dengan berbagai dinas, intansi dan lembaga terkait yang sama sama menangani pencegahan dan pemberantasan narkoba, salah satunya untuk Kota berkoordinasi dengan Polresta kota, untuk penyuluhan dan sosialisasi pencegahan narkoba tingkat kota Yogyakarta GMDM bisa juga melalui DPP GMDM untuk menyediakan narasumber kompeten tingkat nasional ada di GMDM,” ujar Marpaung

Kapolresta menyambut baik upaya GMDM dan siap berkolaborasi dengan GMDM kota dan juga menyarankan koordinasi juga dengan kasatnarkoba dan kasatbinmas.

Usai berdiskusi dan berkoordinasi dengan Kapolresta kota Yogya tim GMDM langsung menuju ke ruang KASATRESNARKOBA AKP MP. Probo Satrio, S.H. dan berdiskusi santai dan penuh kekeluargaan dan pihak Kasatresnarkoba menyatakan dukungan penuh untuk bersinergi dan kolaborasi dengan GMDM kota.

Kasatbinmas kebetulan sedang ada ketugasan ke Polda DIY tim GMDM diterima Kanit Polmas Kardiyana yang juga sangat terbuka dan menyambut baik kolaborasi dengan GMDM kota apalagi memang diwilayah sudah sering bertemu dengan personel GMDM dengan baju organisasi yang lain dengan tujuan sama, maka kerjasama dengan berbagai pihak akan makin menguatkan program pencegahan dan pengobatan.

Lepas dari Kapolresta Kota Yogya tim GMDM meluncur ke Bakesbangpol Kota Yogyakarta Jl. Sultan Agung No.133, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta untuk menerima Surat Keterangan Tercatat Organisasi No. 220/435 yang diterimakan oleh Wasis Jati Purwani (Analis Ormas) dan Mateus Kristanto (Staf Ormas) ke ketua GMDM Kota K. Herman Setiawan sebagai bukti GMDM kota telah tercatat resmi di Bakesbangpol Kota Yogyakarta. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here