PHRI Sleman bersama Dinas Kesehatan Menyelenggarakan Pelatihan Higiene dan Sanitasi Pengelolaan Pangan

0
34
Ketua BPC PHRI Sleman Joko Paromo saat membuka pelatihan (ist)

KABAREWISATA.COM – Menjaga kebersihan dalam penyajian makanan di hotel dan restoran, Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Sleman bersama Dinas Kesehatan setempat menyelenggarakan pelatihan higiene dan sanitasi pengelolaan pangan bagi penjamah makanan di hotel dan restoran, Rabu (15/6/2022) di Wisma MM UGM.

Dikatakan Ketua BPC PHRI Sleman, Joko Paromo pelatihan ini bertujuan agar para pengusaha hotel dan restoran khususnya penjamah makanan di hotel dan restoran memiliki kemampuan lebih di dunia kesehatan, mulai dari kebersihan, higiene, dan sanitasinya dalam mengelola makanan.

“Adanya pelatihan ini nantinya teman-teman pengusaha hotel dan restoran khususnya penjamah makanan di hotel dan restoran memiliki skill yang lebih dalam mengelola makanan,” ujar Joko Paromo.

Ditambahkan Joko, peserta pelatihan kali ini diikuti sedikitnya 79 orang yang terbagi atas member BPC PHRI Sleman, dan juga para pelaku wisata perhotelan dan restoran yang ada di Kabupaten Sleman.

“Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan ini, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti pelatihan ini,” tambah Joko Paromo.

Kedepannya, program pelatihan serupa akan kembali digelar dengan sistem berjenjang.

“Nantinya pelatihan ini akan rutin digelar, dan berjenjang, serta dengan berbagai macam skill lainnya,” kata Joko Paromo.

Dia juga berharap pelatihan yang diselenggarakan BPC PHRI Sleman dan Dinas Kesehatan ini bisa bermanfaat bagi pesertanya.

“Dengan adanya pelatihan ini semoga bisa bermanfaat bagi para member BPC PHRI Sleman, dan juga para insan pariwisata perhotelan dan restoran di Sleman,” pungkas Joko Paromo. (kum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here