Table Top PHRI DIY Guyub Sesarengan Eksplor Bandung

0
144

KABAREWISATA.COM – Sebanyak 72 seller terdiri dari hotel bintang tiga hingga bintang lima, restoran serta pusat oleh-oleh di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti kegiatan Table Top PHRI Guyub Sesarengan Eksplor Bandung pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Selain Menparekraf RI Sandiaga Uno yang sampaikan welcome speech, hadir pula Ketua BPD PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono, Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar, dan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Barat Drs Benny Bachtiar, MSi.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Bandung, Jawa Barat, sebagai ajang promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Diramaikan oleh stake holder dari seluruh kabupaten dan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta.

Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo, menilai Bandung dipandang sebagai potensial market bagi pelaku pariwisata di DIY. “Sehingga dipilih sebagai tempat penyelenggaraan table top kali ini,” jelas Deddy Pranowo.

Joko Paromo sebagai ketua panitia perhelatan acara menyampaikan, antusiasme buyer yang terdiri dari biro perjalanan wisata di Bandung, Jawa Barat, sangat tinggi. “Terbukti dengan pendaftaran yang diterima panitia sejumlah 120 buyer,” ungkap Joko Paromo.

Kegiatan promosi dalam bentuk table top ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta.

Hal tersebut sebagai upaya menggairahkan kembali sektor pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di masing-masing kabupaten dan kota, yang sempat terpuruk di masa pandemi Covid-19.

Dalam acara tersebut juga dihadiri pejabat dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, ketua asosiasi-asosiasi terkait seperti PHRI, ASITA, ASTINDO, ASPPI, IPI, ASPERWI Jawa Barat. “Sebagai bentuk sinergi tanpa batas di bidang pariwisata,” tandas Deddy Pranowo. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here